Info Mudik 2021: Polresta Sidoarjo Siagakan 200 Personel di Titik Penyekatan dan Pengamanan

- 5 Mei 2021, 20:13 WIB
Foto pelaksanaan apel sebelum terjun ke beberapa titik penyekatan/instagram.com
Foto pelaksanaan apel sebelum terjun ke beberapa titik penyekatan/instagram.com /Aini/instagram story @polresta_sidoarjo

KABAR BESUKI – Polresta Sidoarjo telah menyiagakan sebanyak 200 orang personel untuk berjaga di titik penyekatan sejak 6 -17 Mei 2021 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 akibat mudik lebaran.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombespol Sumardji, mengatakan selain menyiagakan personel pihaknya juga dibantu berbagai satuan yang ada di kabupaten setempat.

"Seperti dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, dan elemen yang lain siap melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021," kata Kombespol Sumardji, yang dikutip Kabar Besuki dari Antara, Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga: [Cek Fakta] 53 Prajurit KRI Nanggala-402 Gugur, Tidak Ada Karangan Bunga ‘Munarman Belum Jelas Dikarangin’

Sumardji mengatakan, kesiapan itu dilakukan dengan harapan supaya masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 berjalan aman dan kondusif.

"Mulai besok, 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021, Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021," ujar Sumardji.

Ia mengatakan, berbagai personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, ormas, hingga komunitas dilibatkan dan disebar di berbagai titik.

Tujuannya untuk menyekat jika didapati orang yang akan mudik lebaran. Hal ini sesuai dengan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat sebagai upaya pengendalian penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x