Kementerian Agama Gelar Sidang Isbat 1 Syawal 1442 H pada 11 Mei 2021 Mendatang

- 6 Mei 2021, 07:53 WIB
Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin
Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin /Rizqi Arie Harnoko/Kementerian Agama RI

KABAR BESUKI - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) akan menggelar Sidang Isbat penetapan 1 Syawal 1442 H pada Selasa, 11 Mei 2021 mendatang.

Sidang Isbat tersebut nantinya akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sidang Isbat nantinya akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak semua peserta hadir dalam ruangan atau mengikuti secara virtual.

Baca Juga: Larangan Mudik 6 Sampai 17 Mei 2021, Beredar Foto Warga Menutup Jalan Menggunakan Seng [Cek Fakta]

"Isbat awal Syawal digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadan 1442 H secara daring dan luring," kata Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia pada Rabu, 5 Mei 2021.

Sidang Isbat di Kantor Kementerian Agama nantinya hanya dihadiri oleh beberapa pihak tertentu yang diundang secara khusus.

"Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi, hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR, serta sejumlah Dubes negara sahabat dan perwakilan ormas," ujarnya.

Baca Juga: Larangan Mudik Dikarenakan Keuangan Negara dalam Keadaan Mengkhawatirkan! [Cek Fakta]

Panitia Sidang Isbat rencananya juga akan menyiapkan aplikasi pertemuan berupa Zoom Meeting baik untuk peserta sidang maupun media yang ingin meliput, serta menggandeng TVRI sebagai TV pool untuk seluruh stasiun TV yang akan menyiarkan secara langsung.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Kementerian Agama (Kemenag RI)


Tags

Terkini

x