Ratusan Kendaraan Lintasi ‘Jalan Tikus’ di Karawang, Polisi Sigap Minta Pemudik Putar Balik

- 9 Mei 2021, 15:00 WIB
Foto kondisi penerobosan di pos penyekatan di Karawang
Foto kondisi penerobosan di pos penyekatan di Karawang /@mudik.2021/Tangkapan layar video singkat di Instagram.com

KABAR BESUKI – Terkait larangan mudik yang dicanangkan oleh pemerintah, ternyata masih banyak masyarakat yang nekat untuk mudik. Bahkan ada yang sengaja lewat ‘jalan tikus’ atau jalan alternatif lainnya.

Kendati demikian, petugas kepolisian dengan sigap meminta ratusan pemudik untuk  memutar balik yang melintasi salah satu jalan tikus jalur mudik di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, di pos penyekatan wilayah Teluk jambe Barat.

Diketahui pada sepanjang Jumat malam, 7 Mei 2021 hingga Sabtu, 8 Mei 2021 di jembatan Sipon Cibeet merupakan salah satu titik perbatasan Karawang-Bekasi itu dipadati pemudik.

Baca Juga: Viral Video Warga India Serang Kendaraan Tenaga Medis dan Tolak Tes PCR, Ini Faktanya!

Menurut Perwira Pengendali Posko Pengamanan Cek Poin Kobak Biru IPDA Andi Sabri mengatakan untuk total keseluruhan pemudik yang diputar balik di Pospam Cek Poin Kobak Biru Jembatan Sipon Cibeet mencapai 350 orang.

“Selama Jumat (7 Mei 2021) malam hingga Sabtu pagi ada sekitar 350 pemudik yang diputar balik," kata Ipda Andi Sabri, yang dikutip dari Antara

Ia mengatakan sebanyak 350 pemudik yang diputar balik didominasi kendaraan roda dua.

Menurutnya jalan tikus di jembatan Sipon Cibeet tersebut banyak dilintasi pemudik yang menggunakan sepeda motor, dikarenakan merupakan salah satu jalur mudik jalan tikus.

Baca Juga: Terciduk Bawa Surat Sehat Palsu, 2 Pemudik Ini Terancam di Jerat 6 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x