Puan Maharani Minta Kebijakan Pelarangan Mudik Tak Ganggu Distribusi Logistik Selama Lebaran 2021

- 10 Mei 2021, 03:00 WIB
Ilustrasi Kendaraan Logistik di Pelabuhan Merak
Ilustrasi Kendaraan Logistik di Pelabuhan Merak /Tangkaplayaryoutube.com/ANDRIBOTOX

KABAR BESUKI - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar kebijakan pelarangan mudik tidak mengganggu jalannya distribusi logistik selama momen lebaran 2021.

Hal ini disampaikan ketika Puan sedang meninjau posko penyekatan kendaraan dan kebijakan larangan mudik yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Merak, Banten, pada Minggu, 9 Mei 2021.

"Saya minta supaya distribusi bahan logistik dan bahan-bahan penting ini tidak ada kendala sama sekali, karena itu penting," kata Puan sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA.

Baca Juga: Masuk Zona Oranye, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Himbau Warganya Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Rumah

Puan menghimbau kepada pemerintah dan aparat terkait untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dalam pelaksanaan kebijakan larangan mudik yang berlangsung saat ini.

Selain itu, dermaga-dermaga di Banten juga harus tetap ready untuk menunjang distribusi logistik dan hal penting lainnya yang bersifat mendesak.

Sebab, angkutan logistik sangat berkaitan erat dengan keberlangsungan hajat hidup masyarakat luas khususnya pada saat momen lebaran tiba.

Baca Juga: ‘Mengintip’ Tradisi Ramadhan Muslim Kota Oxford di Inggris dalam Kondisi Pandemi COVID-19

Puan mengatakan, sekitar 10 persen angkutan yang berada di kawasan Pelabuhan Merak merupakan angkutan logistik yang memiliki peranan sangat vital dalam berputarnya roda perekonomian di Pulau Jawa maupun Sumatera.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x