Tamu dan Masyarakat yang Berkontak dengan Almarhum Uztadz Tengku Zulkarnain Diminta Tes Covid-19

- 10 Mei 2021, 23:41 WIB
Juru bicara Satuan tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi
Juru bicara Satuan tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi /Diskominfotik Riau/ANTARA

KABAR BESUKI – Para tamu dan masyarakat yang sebelumnya pernah berkontak dengan almarhum Uztadz Tengku Zulkarnain diminta tes Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Hal tersebut diutarakan oleh dr Indra Yovi Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, meminta kepada masyarakat berkontak erat dengan almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain agar segera menjalani tes cepat.

"Tolong segera dikasih tahu bagi yang berkontak sekitar dua minggu sebelum beliau (Tengku Zulkarnain) dirawat untuk segera rapid test," kata Indra Yovi di Pekanbaru, Senin 10 Mei 2021 malam.

Baca Juga: Sapri Pantun Meninggal, Terkendala Biaya Operasi Capai 300 Juta, Ternyata Penyakit Ini yang Dideritanya

Proses konfirmasi bisa dilaporkan ke Puskesmas terdekat agar bisa dilacak (tracking) dan ditelusuri (tracing) sehingga mempermudah pencegahan penyebaran Covid-19.

Ustadz Tengku Zulkarnain sendiri diketahui dirawat di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru sejak 2 Mei 2021 karena terpapar Covid-19, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Pada Senin petang, ia sempat mengalami penurunan kondisi badan hingga akhirnya harus pakai alat bantu pernapasan (ventilator) hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Raffi Ahmad Ucapkan Duka Cita untuk Komedian Sapri Pantun

Sebelum dirawat, penceramah asal Medan, Sumatera Utara, ini sempat melakukan safari Ramadhan di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x