Disbudpar Bangkalan Berikan Bantuan Kepada 21 Seniman, Mulai dari Sembako Hingga Uang 500 Ribu Rupiah

- 11 Mei 2021, 00:25 WIB
Moh. Hasan Faisol
Moh. Hasan Faisol /Mohammad Hasan Faisol/Tangkap layar akun Facebook

KABAR BESUKI - Dianggap mampu memberikan dongkrak pada sektor budaya dan pariwisata, sebanyak 21 budayawan, seniman serta pelaku pariwisata mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan (Pemkab).

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispbudpar), Pemkab Bangkalan memberikan tali asih tersebut pada Senin 10 Mei 2021.

Kepala Disbudpar Bangkalan, Moh Hasan Faisol di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, melangsungkan agenda tersebut dengan memakai perlengkapan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

Baca Juga: Seorang Pria Dinyatakan Tewas Usai Divaksin AstraZeneca, Ini Tanggapan Kemenkes dan Komnas KIPI

Adapun apresiasi terhadap para seniman tersebut diberikan berupa tiga jenis pemberian, yakni Bingkisan Sembako, Masker dan handsanitizer, serta uang tunai sejumlah Rp 500.000 yang ditransfer ke rekening masing-masing.

Menurut Hasan Faisol apresiasi seniman Jawa Timur tahun 2021 diberikan oleh Pemerintah provinsi jawa Timur (Disbudpar Pemprov Jatim).

"Kita di Kabupaten yang mengajukan permohonan ke Dinas Provinsi, tentunya sebelum itu kita mendata para seniman yang ada di Kabupaten Bangkalan ini," kata Faisol dilansir dari bangkalankab.go.id.

Kata Faisol, dalam kondisi seperti sekarang ia paham akan kondisi para pekerja seni. Lanjutnya, para pekerja seni budaya dan pariwisata sangat terdampak ekonominya selama pandemi melanda.

Baca Juga: BMKG Rilis Wilayah dan Provinsi yang Berpotensi Diguyur Hujan Lebat saat Malam Takbir

Meski demikian, pihaknya mengajak pelaku seni budaya dan pariwisata untuk meningkatkan kemampuan dan keahliannya masing-masing.

"Mari jadikan situasi untuk meningkatkan kapasitas kita masing-masing. Mungkin kalau dulu kerja keras sampai lupa upgrade diri, dan ini bisa jadi saatnya kita ambil sisi positifnya," pungkasnya.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: bangkalankab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x