Anies Baswedan Mendapat Dukungan dari para Mileanies untuk Maju Capres 2024

- 11 Mei 2021, 01:11 WIB
Inisiator Komunitas Mileanies Muhammad Ramli Rahim memberikan penjelasan terkait dukungan mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju menjadi Calon Presiden 2024
Inisiator Komunitas Mileanies Muhammad Ramli Rahim memberikan penjelasan terkait dukungan mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju menjadi Calon Presiden 2024 /Tangka layar situs Antara

KABAR BESUKI - Komunitas Mileanies yang dibentuk di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 nanti.

"Kami melihat Anies adalah seorang tokoh layak didorong. Sudah banyak kelihatan hasil kerjanya. Solusinya tentu pada 2024 nanti, sejauh ini kami tidak melihat figur lain yang dianggap bisa membawa Indonesia lebih baik," kata Inisiator Mileanies Muhammad Ramli Rahim, di Makassar pada Senin dilansir dari situs Antara.

Mantan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) itu, mengatakan secara gamblang kedekatannya dengan Anies Baswedan yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, untuk mendukungnya maju pada bursa pemilihan presiden nanti.

Baca Juga: Tips Memasak Telur Asin Agar Mendapatkan Rasa yang Khas

Ramli yakin, selama Anies bisa menjaga dirinya sampai masa akhir jabatan, maka peluang itu sangat besar. Apalagi menjadi figur utama, tentu partai politik akan mengusung dan mendukungnya, mengingat track record selama ini sangat positif di mata publik.

Mengenai kapan komunitas ini akan mendeklarasikan diri sekaligus jalan melakukan sosialisasi dan merekrut relawan, kata dia, setelah Lebaran kemungkinan pada Juli nanti. Selain di Sulsel, jelasnya, memiliki rencana untuk terus melebarkan sayap jaringan hingga ke seluruh Indonesia hingga masa pemilihan itu tiba.

"Arahnya, didorong ke capres, karena suaranya mengalir maka dibuatkan aliran. Bahkan dari semua hasil survei, nama Anies selalu muncul di tiga besar. Saya melihat beliau sudah terpelihara di Jakarta, begitu selesai gubernur tinggal disiapkan panggungnya, kemana pun kami siap," kata dia.

Baca Juga: Puan Berikan Pesan Kepada para Pemuda Indonesia saat Peluncuruan Buku LaNyala

Rahim menambahkan, untuk jaringan se-Indonesia sudah ada tinggal dihidupkan, hanya saja awal dibentuknya komunitas ini baru di Sulsel, selanjutnya tinggal menunggu petunjuk dari tim inti dari Anies Baswedan.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x