Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Penerimaan Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri 1442 H

- 12 Mei 2021, 19:51 WIB
Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Penerimaan Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri 1442 H
Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Penerimaan Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri 1442 H /Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

 

KABAR BESUKI - Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru kembali menggelar penerimaan zakat fitrah menjelang Idul Fitri 1442 H pada Rabu, 12 Mei 2021.

Kegiatan penerimaan zakat fitrah yang diselenggarakan oleh Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru telah dimulai sejak Minggu, 9 Mei 2021 kemarin.

Setiap harinya, penerimaan zakat fitrah dibuka sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, kecuali pada hari terakhir yang dibuka mulai pukul 16.00 WIB atau sejak menjelang waktu berbuka puasa di penghujung Ramadhan 1442 H.

Baca Juga: 7 Hidangan Khas Lebaran Paling Populer di Indonesia, Ketupat dan Nastar yang Paling Dinantikan

Sebanyak lebih dari 200 pemberi zakat telah mengumpulkan beras seberat masing-masing 2,5 hingga 3 kilogram per orang.

Siapapun yang ingin menyerahkan zakat fitrahnya diperkenankan untuk mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara, kemudian panitia dan pemberi zakat membacakan niat dan doa agar zakat fitrah yang telah diserahkan menjadi berkah bagi pemberi maupun penerimanya.

Mayoritas pemberi zakat merupakan warga asli Perumahan Banyuwangi Baru, dan sebagian pemberi zakat lainnya merupakan warga di sekitar komplek tepatnya di Lingkungan Welaran, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi.

Baca Juga: Memperketat Peraturan Jelang Hari Raya, Polisi Malaysia Siapkan Drone untuk Memastikan Patuhnya Warga Negara

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkini

x