Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Sholat Idul Fitri 1442 H untuk Warga

- 13 Mei 2021, 08:14 WIB
Suasana Jelang Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru
Suasana Jelang Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru /Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru menggelar Sholat Idul Fitri 1442 H untuk warga RT. 05 RW. 002 Lingkungan Welaran, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi pada Kamis, 13 Mei 2021.

Kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sejak masjid tersebut berdiri, dan pada tahun ini merupakan kali kedua kegiatan tersebut digelar di tengah pandemi.

Para jamaah yang merupakan warga dari Perumahan Banyuwangi Baru sudah memadati Masjid Ar-Rahman sejak pukul 05.30 WIB atau sekitar setengah jam sebelum sholat dimulai.

Baca Juga: Masjid Ar-Rahman Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Penerimaan Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri 1442 H

Kegiatan Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Ar-Rahman dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan arahan Satgas Covid-19 dan Pengurus RT. 05 RW. 002 Lingkungan Welaran, Kelurahan Penganjuran.

Sebelum memasuki masjid, jamaah harus melalui serangkaian prosedur yang cukup ketat seperti pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermo gun dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Jamaah juga diminta untuk menempati posisi yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara dengan menerapkan physical distancing.

Baca Juga: 7 Hidangan Khas Lebaran Paling Populer di Indonesia, Ketupat dan Nastar yang Paling Dinantikan

Kegiatan Sholat Idul Fitri 1442 H dimulai tepat pukul 06.00 WIB dan dipandu oleh Ustadz Junaidi Sholat selaku imam dan khotib yang telah ditunjuk oleh panitia penyelenggara.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkini

x