Kenakan Busana Bernuansa Komodo, Ayu Maulida Nampak Anggun di Helatan Miss Universe

- 14 Mei 2021, 14:32 WIB
Ayu Maulida/Tangkap kayar dari akun instagram @ayumaulida97
Ayu Maulida/Tangkap kayar dari akun instagram @ayumaulida97 /

 

KABAR BESUKI - Indonesia bangga punya Raden Roro Ayu Maulida Puteri, saat ini dia dinyatakan lolos melaju kontes kecantikan dunia Miss Universe.

Tanah Florida, Amerika Serikat menjadi saksi terhadap megahnya ajang bergengsi Miss Universe pada Kamis 13 Mei. Baju yang digunakan oleh Ayu menggaet tema Komodo Dragon: Warisan Prehitstoris Indonesia.

"Kostum nasional ini merupakan hasil kolaborasi antara desainer Diana M Putri dari Diana Couture serta desainer akseoris Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design," ungkap Ayu melalui unggahan Instagram miliknya hari ini.

Baca Juga: Israel dan Palestina Saling Membalas Serangan Udara, 580 Orang Luka-luka dan 113 Meninggal Dunia

Panjang kostum mencapai 3 meter dan beratnya lebih dari 300 kilogram.

"Komodo adalah kadal terberat di Bumi. Berasal dari Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia selama jutaan tahun, komodo sering disebut sebagai Tautan terakhir ke Dinosaurus Prasejarah," lanjut Ayu Maulida.

Dilansir dari situs Antara, Ayu menambahkan, desainer Diana Putri memilih alas yang dapat dibalik berupa "Sequin 3D Black & Gold" untuk gaunnya itu sehingga menciptakan efek mewah dan liar yang menyerupai Komodo.

Baca Juga: Sinopsis The Woman in the Window Tayang di Netflix 14 Mei 2021: Penderita Agoraphobia Menjadi Saksi Pembunuhan

"Potongan dada 3D dan ekor yang dramatis dibuat dengan laser cutting kulit dan diwarnai dengan metode khusus agar menyerupai makhluk itu. Efek 3D pada ekor kemudian ditekankan dengan boning melalui balens. Untuk menambahkan efek kontes yang elegan, dasar Korset juga digunakan untuk lebih menekankan sosok Ayuma. Semua manik-manik dibuat dengan tangan, sementara semua pelat logam yang menyerupai timbangan dijahit tangan dengan rumit," jelasnya.

Di sisi lain, Yuling Hoo & Silvy Prajogo dari Le Ciel Design memilih 3 jenis logam berbeda yang digabungkan menjadi 1, ketiga warna tersebut yaitu rustic gold, copper / bronze, dan black gold untuk menciptakan efek ombré pada gaun tersebut. Sisiknya dibuat dari palu dan hentakan.

Saat ini unggahannya tersebut sudah disukai hingga 60 ribu lebih pengguna Instagram.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar We Are The People oleh Martin Garrix feat Bono and The Edge, Lagu Resmi Euro 2020

Dalam video, Ayu Maulida terlihat anggun dan elegan menampilkan kostum komodo. Saat lampu diredupkan, kedua sarung tangan yang ia kenakan tampak menyala merah sewarna lava.

Ayu Maulida lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 11 Juli 1997. Sejak kecil, anak kedua dari tiga bersaudara ini bercita-cita menjadi model profesional.

Perempuan pemilik tinggi badan 179 sentimeter itu menyandang gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga angkatan 2015.

Baca Juga: Damai Tentram, Jokowi dan Maruf Jalin Silaturahmi saat Lebaran Meski dengan Nuansa yang Berbeda

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020, menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, pada Jumat, 6 Maret 2020. Ayu mampu mengalahkan dua pesaingnya, yakni Putu Ayu Saraswati dari Bali dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x