Jokowi Resmi Dukung Palestina Merdeka, Malaysia dan Brunei Darussalam Sepakat dengan Rilis Surat Dukungan

- 16 Mei 2021, 20:39 WIB
Foto Presiden Jokowi
Foto Presiden Jokowi /Sekretariat Presiden/tangkapan layar YouTube.com/

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo angkat bicara soal konflik Palestina dan Israel. Hari ini, 16 Mei 2021 Jokowi menyuarakan dukungan terhadap Palestina untuk merdeka.

MelaluI akun twitternya @jokowi, Presiden Negara Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi menyatakan dukungan terhadap Palestina.

Melalui unggahannya di twitter, Jokowi mempublikasikan sebuah rilis surat "Joint Leader Statement of Indonesia, Malaysia and Brunei Darussalam on the Escalation of Violence in the Occupied Palestinian Territory"

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Prancis 16 mei 2021: Jack Miller Juara Lagi, Marc Marquez Sempat Buktikan Kebangkitannya

Jokowi mengatakan bahwa pertemuan pada sore ini bersama Menteri Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam terkait pertemuan mereka yang membicarakan tentang kepedulian terhadap Palestina.

Dalam pertemuan itu, sebuah rilis yang berisi tentang dukungan terhadap Palestina untuk memperjuangan tanah negaranya menuju kemerdekaan.

Dirilis pada 16 Mei 2021, dalam surat tersebut terdapat pernyataan seperti, "Kami meminta Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengadakan sesi darurat guna membahas perkembangan yang parah dan menghasilkan Resolusi Bersatu Untuk Perdamaian dengan tujuan untuk menempatkan dan atas tindakan yang dilakukan terhadap rakyat Palestina."

Baca Juga: Jokowi Mengutuk Keras Kekerasan yang Terjadi di Palestina

"Kami mengulangi, solidaritas kami kepada rakyat Palestina dan dukungan penuh untuk pembentukan Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat," pungkas Jokowi.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Terkini

x