Partai PKS Kirim Surat 'Mengutuk Kekerasan' kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Begini Isinya

- 18 Mei 2021, 06:30 WIB
Presiden PKS Akhmad Syaikhu.
Presiden PKS Akhmad Syaikhu. /PKS/

KABAR BESUKI - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengingatkannya tentang Palestina.

Surat dari PKS tersebut dikirimkan kepada Joe Biden melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada hari Senin, 17 Mei 2021.

Surat terbuka dari Presiden PKS kepada Presiden AS tersebut disampaikan oleh Presiden Badan Pembangunan dan Pembangunan Luar Negeri PKS DPP ( BPPLN).

Baca Juga: Di Balik Gagahnya Militer Israel Menghabisi Palestina, Terdapat Bantuan Berjumlah Besar dari Amerika Serikat

Sukamta didampingi Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa.

"Pada kesempatan siang ini saya bersama bu Ledia Pimpinan dari Fraksi PKS DPR RI mengantarkan surat dari Presiden PKS ditujukan kepada Presiden Amerika Joe Biden, yang isinya adalah PKS mengutuk seluruh kekerasan dari penjajah Israel dari bangsa terjajah Palestina, dan PKS mendukung kemerdekaan penuh bangsa Palestina menuju kemerdekaan dari keterjajahannya sesuai dari amanat UUD 1945, bahwa kemerdekaan itu hak segala bangsa.

Dalam surat ini Presiden PKS mengingatkan Presiden Amerika Serikat jangan hanya diam dan meminta AS agar tetap berpegang dengan nilai-nilai universal maupun nilai-nilai yang diyakini Amerika sendiri," tutur Sukamta menjelaskan isi dan maksud surat tersebut. dilansir Kabar Besuki mengutip dari laman PKS.

Baca Juga: Turki dan Iran Bersatu Turun Tangan Ambil Tindakan Mengatasi Konflik Panas Antara Palestina dan Israel!

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menyayangkan sikap pemerintah Amerika yang secara sepihak membela tindakan yang dilakukan Israel dengan menggunakan hak veto di Dewan Keamanan PBB.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: PKS


Tags

Terkini

x