Mensos Risma Berikan Bantuan Kepada Dua 'Manusia Gerobak'

- 18 Mei 2021, 16:33 WIB
Potret Risma dan 'Manusia Geroba'/Antara
Potret Risma dan 'Manusia Geroba'/Antara /Antara

KABAR BESUKI - Bantual sosial (bansos) diberikan kepada dua "Manusia Gerobak" Hakim (70) dan Salwa (14) oleh Menteri Sosial Tri Rismaharani. Dua orang itu juga difasilitasi. Tuna wisma yang sebelumnya ditemukan Risma di jalan dengan gerobaknya, kembali pulang kampung.

Dilansir dari situs Antara, pada Selasa pagi, keduanya menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kantor Kementerian Sosial Jakarta dan akan mendapatkan layanan dari Balai milik Kemensos.

“Nanti bapak kami bantu mendapatkan bansos, di daerah Bapak di Bengkulu sana. Nanti Balai Kemensos akan membantu,” kata Risma kepada Hakim dalam keterangannya di Jakarta.

Baca Juga: Indomaret Terancam Diboikot Buruh, Pihak Manajemen Beri Tanggapan Ini

Hakim sudah 10 tahun menjalani hidup sebagai manusia geroba. Ia berasal dari Bengkulu. Sementara Salwa menjadi manusia silver yang juga tinggal gerobak sejak usia 12 tahun berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Dikatakan Mensos memiliki rencana akan memberikan bantuan sosial kepada dua orang tersebut. Namun sebelumnua, meraka diharuskan memiliki identitas kependudukan.

Hakim mengaku data kependudukan miliknya seperti KTP-nya yang hilang, sedangkan Salwa belum memiliki KTP dan tidak punya kartu identitas lain.

Baca Juga: Tenaga Medis Serukan Pembatalan Olimpiade Tokyo Akibat Kewalahan Tangani Lonjakan Kasus Covid-19

Kedua orang tersebut nampak sumringah berhadapan dengan Mensos Risma.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x