AM Hendropriyono Sebut Palestina-Israel Bukan Urusan Indonesia, Brigade Al Qassam Singgung Isi UUD 1945

- 20 Mei 2021, 10:15 WIB
Mantan Ketua BIN, AM Hendropriyono menyebut konflik Israel-Palestina bukan urusan Indonesia.
Mantan Ketua BIN, AM Hendropriyono menyebut konflik Israel-Palestina bukan urusan Indonesia. /instagram.com/am.hendropriyono

KABAR BESUKI - Sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam, menyinggung Purnawirawan Jenderal AM Hendropriyono atas pernyataannya yang tidak mendukung perjuangan Palestina melawan Israel.

Oleh karena itu AM Hendropriyono mengatakan bahwa urusan Palestina dan Israel bukanlah urusan Indonesia.

Alih-alih mengkhawatirkan konflik kemanusiaan yang muncul antara Palestina dan Israel, Hendropriyono mengatakan bahwa yang perlu dihadapi Indonesia adalah ancaman terhadap ideologi kekhalifahan.

Baca Juga: Seorang Wanita Palestina Diserang Polisi Israel, Mengalami Kekerasan Bahkan Hijab Ditarik Sampai Lepas!

Dalam tweet di media sosialnya Twitter, Brigade Al Qassam mengingatkan AM Hendropriyono bahwa Palestina bukanlah urusan Indonesia.

Sayap militer Hamas ini mengingatkan Hendropriyono, pemimpin Indonesia di masa lalu, prihatin dengan Palestina.

Bahkan, Brigade Al Qassam menyinggung isi dari Undang-Undang Dasar 1945 tentang kemerdekaan hak semua bangsa.

Baca Juga: Mendesak Presiden Jokowi untuk Segera Ambil Tindakan, Lieus: Indonesia Punya Utang Jasa pada Bangsa Palestina!

“Bung Karno dan Pak Harto begitu jelas tegas dan begitu sering mengatakan kemerdekaan saudara-saudara kita Palestina adalah urusan kita. Saudara Hendropriyono, dalam UUD 1945 terlihat jelas bahwa kemerdekaan sebenarnya adalah hak semua bangsa, sehingga dunia harus didekolonisasi karena tak sejalan dengan prinsip kemanusiaan dan keadilan,” tulis Brigade Al Qassam dalam cuitannya melalui akun Twitter @All_Qassam yang diunggah pada tanggal 19 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter YouTube


Tags

Terkini

x