Indonesia Jadi Sorotan Hingga Disebut Negara ‘Memalukan’ Karena Hal Ini Saat Pemungutan Suara Resolusi PBB

- 21 Mei 2021, 13:00 WIB
Apa itu R2P yang ditolak Indonesia dalam Sidang Umum PBB/ Pexels/ Mathias P.R. Reding
Apa itu R2P yang ditolak Indonesia dalam Sidang Umum PBB/ Pexels/ Mathias P.R. Reding /

KABAR BESUKI - Indonesia menjadi sorotan saat pemungutan suara resolusi PBB di Majelis Umum untuk perlindungan hak asasi manusia, genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan dan perang (Responsibility to protect / R2P).

Dalam pemungutan suara tersebut, Indonesia menolak alias memilih 'no' dan di-bully di media sosial, RI sebagai negara yang memalukan.

Bahkan, dengan suara 'no'tersebut, Indonesia masuk dalam daftar negara yang memalukan oleh akun United Nation Watch, sebuah laporan dari lembaga swadaya masyarakat yang memantau kinerja PBB.

Indonesia termasuk dalam daftar negara yang memalukan karena memilih 'no'dalam resolusi PBB.

Dalam daftar negara memalukan tersebut, Indonesia masuk bersama 14 negara lainnya yang memberikan suara 'no' dalam voting R2P.

daftar negara yang 'memalukan' menurut akun twitter @UNWatch
daftar negara yang 'memalukan' menurut akun twitter @UNWatch

Baca Juga: Ratusan Juta Data Penduduk Indonesia Telah Bocor dan Dijual Seharga 85 Juta Rupiah, Diduga dari BPJS Kesehatan

Selain Indonesia, negara yang memilih 'no' untuk agenda R2P adalah Korea Utara, Kyrgyzstan, Nikaragua, Zimbabwe, Venezuela, Burundi, Belarusia, Eritrea, Bolivia, Rusia, China, Mesir, Kuba dan Suriah.

Selidik punya selidik, UN Watch itu akun pendukung ekstremis Israel. Tidak mengherankan jika suara yang disampaikan Indonesia berbeda dengan suara Israel yang memilih ‘Ya’ untuk resolusi PBB tentang R2P.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Terkini

x