Awas! Benda-benda di Rumah Ini Ternyata Bisa Berpotensi Memicu Kanker

- 21 Mei 2021, 16:13 WIB
ilustrasi foto benda yang ada dalam rumah/pexels
ilustrasi foto benda yang ada dalam rumah/pexels / Skitterphoto/pexels

KABAR BESUKI – Tanpa disadari, benda-benda yang terdapat di dalam rumah ternyata bisa berpotensi memicu kanker. Bahkan, benda yang dianggap bisa memicu kanker ini sering digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Sebuah penelitian dari Journal Environmental Science and Technology menunjukkan bahwa, setidaknya ada satu jenis bahan kimia yang tersembunyi dalam setiap peralatan rumah tangga dan benda-benda yang ada dalam rumah.

Ada beberapa benda di dalam rumah yang terbuat dari bahan kimia berbahaya yang tanpa disadari bisa mengganggu kesehatan bahkan bisa berpotensi menyebabkan kanker.

Baca Juga: Bisa Dicoba, 3 Jus Sehat Ini Dipercaya Ampuh Tingkatkan Imunitas Tubuh

Beberapa benda di rumah biasanya mengandung karsinogen seperti formalin, racun reproduksi dan pengganggu hormon yang bisa menyebabkan  kanker.

Dilansir Kabar Besuki dari Boldsky, berikut ada beberapa benda dalam rumah yang sering digunakan setiap hari namun tanpa disadari justru bisa memicu kanker.

  1. Wajan Anti-Lengket

Wajan anti lengket tentu menjadi benda yang paling sering digunakan para ibu rumah tangga untuk memasak makanan. Wajan anti lengket ini juga nyaman digunakan sehingga membuatnya digemari oleh banyak orang.

Tetapi, wajan anti lengket ini memiliki kandungan bahan kimia seperti PFOA yang bisa menyebabkan kanker. Ketika para ibu rumah tangga memasak dengan menggunakan wajan ini, bisa saja bahan kimia yang terkandung dalam wajan akan menempel pada makanan dan membuat makanan jadi berbahaya untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Air Beras Ternyata Bisa Membuat Rambut Sehat Alami Hingga Atasi Uban, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Boldsky


Tags

Terkini

x