Gelar Aksi, Pendemo dengan Atribut HMI Diamankan Polisi

- 21 Mei 2021, 19:12 WIB
Potret Pendemo dan Polisi di lapangan/
Potret Pendemo dan Polisi di lapangan/ /Tangkap layar situs Antara

KABAR BESUKI - Dianggap mengganggu ketertiban, Polda Metro Jaya amankan 11 pendemo yang menggunakan atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Karena disuruh  jaga jarak nggak mau bahkan dia masuk ke jalanan yang ada mobil lewat itu ditutup, kemudian berupaya membakar ban," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada Jumat 21 Mei 2021 dilansir dari situs Antara.

Menurut keterangannya, Intruksi dari yang dianggap tidak diindahkan, serta untuk menghidari sesuatu yang tidak diinginkan, ada 11 orang pendemo yang memakai beberapa atribut HMI terpaksa diamankan oleh petugas.

Baca Juga: Anjng Zeonis Warna Hitam Israel Dilatih untuk Menerkam Orang Sholat, Apa Benar? Ini Faktanya

"Ada 11 orang kemudian kita amankan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh dia.

Menurut informasi yang didapat Kabar Besuki dari situs Antara, pihak kepolisian yang yanh bertugas menjada lokasi unjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat, sebelumnya dikatakan telah mengamankan 11 pendemo dari kalangan HMI. Katanya, aksi tersebut dinilai tidak anarkis.

Peringatakan juga telah diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi. Hal itu disampaikan kepada massa pengunjuk rasa agar membubarkan kerumunan, karena dianggap membuat jalur lalu lintas di Jalan M. Ridwan Rais menjadi tidak lancar.

Baca Juga: Wanita Chubby Ternyata Dianggap Bisa Bikin Pasangan Lebih Bahagia, Penelitian Beberkan Alasannya

"Menempatkan seseorang dalam situasi berbahaya merupakan tindak pidana. Kami tidak melarang saudara. Silakan membubarkan diri. Ini masih situasi pandemi," ungkap Hengki.

Menurut keterangannya, pengunjuk rasa tidak memberikan respon baik atas instruksi dari petugas, kerumunan yang terjadi tak kunjung selesai. Dikatakan Polisi pun mengambil tindakan yang keras.

"Saya beri peringatan. Peringatan pertama saya berikan kepada peserta aksi dari HMI. Anda telah mengganggu ketertiban umum," jelas Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur menggunakan pengeras suara.

Baca Juga: Waspada, 10 Jenis Serangga Berbahaya yang Dapat Mengancam Jiwa Anda

Sejumlah polisi yang mengenakan baju hazmat APD pun turut membawa para peserta aksi yang dinilai anarkis ke dalam mobil tahanan.

Petugas terpaksa membawa para peserta aksi yang dianggap anarkis dengan mobil tahanan. Polisi yang menggunakan baju hazma APD pun juga ikut berperan menangani aksi tersebut.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x