Perhatikan! Teh Celup Ternyata Tidak Boleh Diseduh Terlalu Lama, Ini Bahayanya

- 22 Mei 2021, 14:34 WIB
Ilustrasi teh celup
Ilustrasi teh celup /- Foto : Freepik/

KABAR BESUKI – Teh celup menjadi salah satu cara praktis yang bisa dilakukan untuk menikmati secangkir teh. Meneguk secangkir teh hangat sudah menjadi salah satu kebiasaan yang kerap kali dilakukan oleh banyak orang.

Meneguk secangkir teh umumnya menjadi kebiasaan beberapa orang saat pagi hari sebelum memulai aktivitas. Hal ini karena, teh dipercaya dapat memberikan efek relaksasi dan energi yang bisa membuat tubuh jadi lebih sehat dan bersemangat.

Namun sayangnya, banyak orang yang masih melakukan kesalahan saat menyeduh teh, terutama teh celup. Banyak orang yang masih menyeduh teh celup dalam waktu lama untuk dapat menghasilkan teh dengan rasa dan warna yang lebih pekat.

Baca Juga: Anies Baswedan Donasikan Dana untuk Palestina dari Uang Pribadi dan Karyawan Pemda DKI [CEK FAKTA]

Padahal, cara tersebut justru tidak dibenarkan dan bahkan bisa berbahaya bagi tubuh. Mengapa demikian?

Dilansir Kabar Besuki dari Livestrong, kantung teh yang dicelup terlalu lama bisa menyebabkan teh menjadi lebih kental dan justru dapat merusak rasa.

Selain itu, saat mengonsumsi teh yang terlalu kental, ini bisa memberi dampak pada tubuh. teh yang terlalu kental bisa memberikan efek pada ginjal serta mengganggu kinerjanya.

Bahkan School of Tea Organization merekomendasikan waktu untuk menyeduh teh yakni rata-rata selama 2-5 menit dalam suhu 70 sampai 100 derajat Celcius.

Baca Juga: Menurut Sains, Tidak Punya Teman Ternyata Berdampak Positif Salah Satunya dapat Tingkatkan Kreativitas

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Live Strong


Tags

Terkini