Elektabilitas Jokowi-Prabowo Masih Tertinggi untuk Pilpres 2024, Mungkinkah Wacana Tiga Periode Terealisasi?

- 23 Mei 2021, 10:26 WIB
Prabowo Subianto dan Jokowi
Prabowo Subianto dan Jokowi / @prabowo/Instagram

KABAR BESUKI - Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden RI 2024 masih akan berlangsung tiga tahun mendatang, namun sejumlah lembaga survei dan pengamat politik sudah mulai melirik sosok-sosok yang dinilai pantas menduduki kursi utama di Istana Negara.

Dari sekian banyak nama calon kandidat terkuat yang diunggulkan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI, nama Joko Widodo alias Jokowi masih menempati posisi pertama elektabilitas.

Menurut sejumlah pengamat dan lembaga survei politik di Indonesia, nama Jokowi hingga kini masih yang tertinggi dan diunggulkan.

Baca Juga: Kenali Gejala Disfungsi Sistem Kekebalan Tubuh pada Usia Dewasa, Patut Waspadai Penyebab Kematian

Menurut keterangan pengamat dari Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, nama Jokowi bahkan lebih tinggi mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Tingginya elektabilitas Jokowi yang diatas rata-rata terjadi karena posisinya saat ini yang tengah menjadi Presiden RI dan ia juga dianggap sukses membangun infrastruktur yang merata di berbagai daerah untuk jembatan pemerataan ekonomi," kata Adi Prayitno, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOneNews yang diunggah 22 Mei 2021.

Menurut pengamat politik lainnya, elektabilitas Jokowi bahkan mencapai lebih dari 60 persen dimana hal tersebut terhitung jauh melampaui nama-nama kandidat lainnya.

Baca Juga: Titi Kamal Beberkan ‘Resep’ Agar Hubungan Tetap Awet dengan Christian Sugiono Meski Bersama Selama 21 Tahun

Selain Jokowi, nama lain yang paling diunggulkan dan juga memiliki tingkat elektabilitas tertinggi selanjutnya adalah Prabowo Subianto yang sebelumnya telah dua kali berhadapan dengan Jokowi dalam Pemilihan Presiden.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkini

x