7 Fakta Terkait Seseorang Sedang Jatuh Cinta, Anda dapat Melihat Perubahan Ini pada Tingkah Lakunya

- 23 Mei 2021, 10:34 WIB
Ilustrasi pasangan yang sedang jatuh cinta
Ilustrasi pasangan yang sedang jatuh cinta /Artem Podrez/Pexels/

KABAR BESUKI - Tampaknya cinta tidak hanya membuat kita merasa gembira, tetapi umumnya memiliki pengaruh yang besar pada seluruh tubuh kita baik itu bisa dengan tersipu dan berkeringat berlebihan atau dengan mengalami perubahan hormonal dan psikologis.

Gejala-gejala ini terkadang sangat jelas sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui saat seseorang jatuh cinta kepada Anda meskipun mereka berpura-pura tidak peduli.

Dilansir Kabar Besuki melalui laman Bright Side, telah mengumpulkan beberapa fitur dan gejala yang membantu Anda menyadari saat Anda sedang jatuh cinta dan memahami bagaimana perasaan orang lain terhadap Anda.

Baca Juga: Camilan Favorit Ternyata Menunjukkan Tipe Kepribadian Seseorang dan Sifat Aslinya, Cek Sekarang

  • Perubahan hormonal

Sudah diketahui bahwa salah satu hormon bertanggung jawab atas perasaan yang kuat. Pelepasan hormon ini membuat orang mengalami perasaan romantis dan gairah yang tidak dapat mereka kendalikan dengan baik. Namun tanda jatuh cinta pria berbeda dengan wanita.

Pada awalnya, preferensi emosional dan seksual mereka cocok. Pria menjadi lebih romantis, lembut, dan perhatian karena oksitosin, sementara wanita mengalami ledakan energi dan dorongan seks yang tinggi karena testosteron.

  • Perubahan suara

Perubahan dalam tubuh tidak berhenti ketika periode cinta yang penuh gairah berakhir. Menurut sebuah penelitian, ketika seorang wanita berbicara kepada kekasihnya, secara tidak sadar suaranya menjadi lebih lembut dan lebih tinggi. Di sisi lain, penelitian mengungkapkan bahwa wanita dapat memanipulasi nada suaranya sehingga lebih rendah dengan lebih banyak getaran menjadi lebih menarik.

Namun masalahnya, pria secara tidak sadar lebih menyukai wanita yang nada suaranya tinggi dan “feminin”. Suara seperti itu menunjukkan bahwa seorang wanita peduli dan dapat diandalkan, dan siap untuk hubungan jangka panjang. Suara yang lebih rendah menarik pria hanya secara fisik karena sebagian besar tentang minat seksual.

  • Wajah merona tak terkendali

Psikolog modern menemukan bahwa wajah merona sebenarnya berguna dan dapat membuat Anda lebih disukai. Menurut salah satu teori, ini adalah reaksi alami terhadap rasa takut ketahuan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini