Anggota DPR RI Minta Pemerintah Indonesia Keluarkan Kebijakan Boikot Produk Israel

- 24 Mei 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi Boikot Israel
Ilustrasi Boikot Israel /Twitter.com/@AfSyahMe/

KABAR BESUKI - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk mengeluarkan kebijakan memboikot produk Israel dari peredaran.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak lagi membeli berbagai produk Israel dan sekutunya.

"Kita meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia," kata Yandri Susanto dalam keterangan persnya sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Minggu, 23 Mei 2021.

Baca Juga: Jenazah Lima Orang korban KM Wicly Jaya Sakti Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Yandri juga meminta kepada pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri untuk tidak membuka segala bentuk hubungan diplomatik kepada Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan terhadap warga Palestina.

Dia menegaskan bahwa Israel merupakan musuh bersama bagi seluruh negara-negara di dunia karena tindakan aparat militernya yang sama sekali tak mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan.

"Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapanpun. Kita minta Pemerintah Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel," ujar dia.

Baca Juga: Sedang Dibangun Asrama Tentara Merah TKA China di Cikalong Wetan Bandung Barat, Ini Faktanya!

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meminta dengan tegas agar agresi yang dilakukan oleh militer Israel ke wilayah Palestina segera dihentikan karena telah memakan banyak korban dari warga sipil khususnya perempuan dan anak-anak.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x