Jenazah Muslim Tertukar dan Tetap Disholatkan Meski Terlanjur Jadi Abu, Bikin Geger Warga dan Keluarga Emosi

- 24 Mei 2021, 07:40 WIB
Komunitas muslim sumbang tiga troli kayu bakar untuk proses kremasi seiring dengan kasus kematian akibat Covid-19 di India melonjak naik.
Komunitas muslim sumbang tiga troli kayu bakar untuk proses kremasi seiring dengan kasus kematian akibat Covid-19 di India melonjak naik. /The Indian Express

KABAR BESUKI - Peristiwa jenazah Covid-19 Muslim yang diketahui tertukar dengan non-muslim menghebohkan warga Batam, di Kepulauan Riau.

Bagaimana tidak karena kelalaian rumah sakit, jenazah seorang Muslim Covid-19 dikremasi dan sudah terlanjur menjadi abu.

Belakangan diketahui bahwa jenazah yang dikremasi telah ditukar dengan jenazah Covid-19 Tionghoa non-Muslim.

Keluarga Muslim Covid-19 juga emosional dan marah. Bagaimana bisa seperti itu. Ironisnya, jenazah Muslim Covid-19 telah berubah menjadi abu.

Baca Juga: Puan Maharani Jalan Kaki 12 Ribu Langkah, Warganet: Saya Tetap Pak Ganjar Pranowo

Dengan demikian, jenazah seorang Muslim Covid-19 adalah warga Tanjungsengkuang, berinisial AH, sedangkan satu-satunya jenazah Covid-19 adalah non-Muslim asal Tionghoa dengan alamat Batam Kota.

Insiden tersebut awalnya diyakini meninggal akibat Covid-19, sehingga oleh petugas dijemputlah.

Namun belakangan ini ternyata jenazah muslim tersebut tak terjangkit Covid-19. Bagian terburuknya adalah kedua jenazah itu tertukar.

Jenazah Muslim tertukar dengan yang berasal dari Cina. Kini jenazah muslim ini telah dikremasi oleh pihak lain dan dijadikan abu.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita


Tags

Terkini