Amankan Papua dari Ancaman Teroris, Sejumlah 400 'Pasukan Setan TNI' Dikirim Dari Bogor ke Papua!

- 24 Mei 2021, 14:30 WIB
Kolonel Inf FX Sri Wellyanto menjawab polemik terkait pasukan setan yang diterjunkan ke Papua.*
Kolonel Inf FX Sri Wellyanto menjawab polemik terkait pasukan setan yang diterjunkan ke Papua.* /Dok. Pendam III/Siliwangi

KABAR BESUKI - Sebanyak 400 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ‘Pasukan Setan’ dari Batalyon Infanteri Garuda 315 Kota Bogor dikirim ke Papua untuk melindungi wilayah Papua dari ancaman teroris.

Pelepasan pasukan setan TNI dari Bogor di Papua juga dilepas oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Danrem Suryakencana 061 Bogor, Brigjen Ahmad Fauzie.

Danrem Suryakencana 061 Bogor, Brigjen Ahmad Fauzie mengatakan, 400 pasukan setan tersebut nantinya akan bertugas untuk menjaga keamanan di zona konflik Papua selama 9 bulan ke depan atau hingga Januari Februari 2022.

Baca Juga: Dibuat Takjub dengan Kemampuan Nge-Rap Vicky Prasetyo, Netizen: Bagusan Dia daripada Young Lex

“400 personel pasukan garuda ini nantinya akan menempati 19 pos yang ada di wilayah Papua. Rencananya mereka akan bertugas hingga 9 bulan kedepan. Atau hingga Januari sampai Februari 2022 mendatang,” kata Brigjen Ahmad Fauzie.

Sebelum berangkat ke Papua, 400 anggota pasukan setan atau Garuda itu telah mendapat sejumlah pelatihan dan keterampilan khusus sebelum bertugas.

Pelatihan dan keterampilan khusus diberikan sebagai bekal tambahan bagi para prajurit.

Baca Juga: Akhirnya Hamil Lagi, Nathalie Holscher Ngidam Mobil Mercy Harga Rp7.6 Miliar

Tidak hanya pelatihan, 400 pasukan setan atau pasukan Garuda juga diimbau untuk selalu mengedepankan pendekatan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x