Tank Boat Antasena Kendaraan Tempur Buatan Anak Bangsa, Lolos Uji Senjata Siap Menjaga Nusantara

- 24 Mei 2021, 18:08 WIB
Tank Boat Antasena buatan Pindad telah menjalani serangkaian uji jelajah laut serta tembak senjata utama/laman resmi PT Pindad
Tank Boat Antasena buatan Pindad telah menjalani serangkaian uji jelajah laut serta tembak senjata utama/laman resmi PT Pindad /

KABAR BESUKI – PT Pindad (Persero) telah menjalani serangkaian tes Tank Boat Antasena akan rencananya akan digunakan oleh TNI Angkatan Laut (AL).

Tank Boat Antasena buatan Indonesia ini merupakan bagian dari program pemenuhan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Pindad, Tank Boat Antasena ini telah lolos menjalani serangkaian uji senjata dan jelajah laut.

Baca Juga: Ramalan Mbak You Billar dan Lesti: Kalau Menikah Cuma Sebentar dan Popularitas Mereka akan Menurun

Rangkaian uji tersebut untuk melihat kemampuan dan kelayakan Tank Boat yang disebut mampu mengangkut kurang lebih 60 orang personel TNI AL.

Tank Boat Antasena itu telah sukses menjalani serangkaian uji yang diawali dengan Sea Trial dari dermaga Banyuwangi ke perairan Paiton, Jawa Timur.

Setelah itu, Tank Boat juga melaksanakan Firing Test menggunakan senjata utama kanon 30 mm di lapangan tembak TNI AL Paiton

Baca Juga: Kabar Gembira, Toyota Bagi-Bagi Mobil Gratis [Cek Fakta]

Diketahui, uji tempat tank boat tersebut disaksikan oleh Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Dirtekindhan Ditjen Pothan, Laksma TNI Sri Yanto, Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero), Ade Bagdja serta didampingi Direktur Konsorsium lainnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: pindad.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x