Terungkap Akhirnya Sumber Asli Foto Gratifikasi Rumah Mewah, Begini Tanggapan dan Klarifikasi Anies Baswedan!

- 25 Mei 2021, 07:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /ANTARA/Abdu Faisal//

KABAR BESUKI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi soal perolehan rumah mewah dari pengembang reklamasi.

Dalam klarifikasinya, ia meminta kepada media atau siapa pun yang menuduhnya untuk membuktikan apakah ia benar-benar telah merencanakan rumah tersebut.

Ternyata sumber asli untuk foto rumah mewah tersebut telah ditemukan, melalui sebuah akun Twitter dengan nama pengguna @ismailfahmi yang mengunggah langkah mencari foto.

Baca Juga: Lupa Tarik Hand Rem, Mobil Nyemplung ke Sawah di Wilayah Glenmore Banyuwangi

Anies enggan membuktikan apakah dirinya bisa mendapatkan rumah mewah atau tidak. Menurut dia, buktinya ada pada para penuduh, atau pada pekerjaan para jurnalis untuk membenarkan tuduhan yang beredar.

Dalam jumpa pers di Balaikota Jakarta, Anies meminta media menyelidiki apakah rumah mewah itu hadiah dari pengembang hasil renovasi.

Menurut dia, jika ada kabar tudingan tersebut, media harus menggugat dan menelusuri lokasi rumah mewah tersebut, di mana alamat lengkapnya.

Baca Juga: Klaster Baru Penularan Covid-19 Terjadi di Bandung, Lebih dari 100 Karyawan Sebuah Pabrik Dinyatakan Positif

“Jadi beritanya itu lengkap. Ini kesempatan buat teman-teman bisa menunjukkan berita yang sahih atau berita tidak sahih,” kata Anies pada Senin 24 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twiter


Tags

Terkini

x