Postingan Ganjar Makan Mie 'Anak Kos' Disebut Ada Makna, Burhanuddin: Seolah Diartikan Dia Nggak Punya Partai

- 25 Mei 2021, 08:15 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo /@presidenmegawati / Instagram/

KABAR BESUKI - Ada yang menarik dalam postingan Ganjar Pranowo dan tanggapannya setelah disindir dengan ambisi mencalonkan diri sebagai presiden oleh elite DPP PDIP.

Pesan sindiran dan cibiran untuk Ganjar tersebut dijawab melalui postingan Gubernur Jawa Tengah di Twitter, yaitu postingan makan mie rebus 'Anak Kos'.

Direktur Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi membacakan tanggapan Ganjar dari perspektif simbol politik Jawa.

Burhanuddin melihat video Ganjar makan mie di tengah memanasnya terhadap PDIP, di sebuah postingan tentang perilaku politik Jawa.

Baca Juga: Ganjar Pranowo vs Puan Maharani, Apa Tidak Ingat Dulu Perlakuan Megawati Kepada SBY dan Jokowi?

Katanya orang Jawa itu penuh simbol, lho. Jadi, setelah disindir oleh Puan Maharani yang dibenci Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ganjar ternyata santai menanggapi dengan mengunggah video mi sambil makan.

Menurut Burhanuddin yang berasal dari Rembang di Jawa Tengah, video ini bisa menjadi simbol makna.

Postingan Twitter Ganjar dengan nama pengguna @ganjarpranowo dengan durasi 10 detik itu bertuliskan caption ‘Bengi-bengi kok pengen ngemi, kelingan jaman ngekos. Satu kurang, dua kebanyakan’ artinya ‘malam-malam kok pengen makan mi, teringat jaman ngekos. Satu kurang, dua kebanyakan’.

postingan Ganjar Pranowo sedang makan mie 'anak kos'
postingan Ganjar Pranowo sedang makan mie 'anak kos'

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x