Pasien Terpapar Varian Baru Covid-19 di Surabaya Dinyatakan Sembuh, RSLI: Alhamdullilah Dua Pasien Sembuh

- 25 Mei 2021, 22:22 WIB
Ilustrasi virus Covid-19.
Ilustrasi virus Covid-19. /Pixabay/geralt

KABAR BESUKI – Dua pasien penyintas yang terpapar varian baru Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh Tim medis Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Kota Surabaya.

"Alhamdulillah, dengan kerja keras para tenaga kesehatan, relawan dan doa semua pihak, pasien Covid-19 dengan varian baru sudah sembuh dan hasil tes usap dua kali negatif," ujar Penanggung Jawab RSLI Surabaya Laksma TNI dr. I Dewa Gede Nalendra, Sp.B, Sp.BTKV Surabaya, Selasa 25 Mei 2021.

Beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur telah mengumumkan dua orang pekerja migran Indonesia yang baru tiba di Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19 varian berbeda atau baru.

Baca Juga: Seluruh Korban Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Telah Ditemukan oleh Gabungan Tim SAR

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, dua pasien tersebut berinisial P dan M yang beberapa waktu lalu tiba di Indonesia dari Malaysia.

Pasien P terkonfirmasi varian baru B117 (strain Inggris), tes awal dengan gejala ringan tanpa komorbid atau penyakit penyerta, setelah 14 hari perawatan kondisi klinisnya terus membaik dan dikonfirmasi dua kali tes usap negatif.

"Maka dinyatakan sembuh dan bisa KRS (keluar rumah sakit) pada 20 Mei 2021," ucap dia.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Diamankan Polisi, Disebut Dana Rp30 Miliar Digelapkan 'Keterlaluan' Ini Faktanya!

Sedangkan, pasien M terkonfirmasi varian baru B1351 (strain afrika Selatan), juga masuk tanpa gejala, namun komorbid, dan setelah 18 hari perawatan serta terkonfirmasi dua kali tes usap negatif, ditambah kondisi klinisnya membaik, juga dinyatakan sembuh dan bisa keluar rumah sakit.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x