Ganip Warsito Resmi Menjadi Kepala BNPB, Doni Monardo: BNPB Ini Ibarat Kopassus

- 26 Mei 2021, 08:00 WIB
Pelantikan Letjen TNI Ganip Warsito l sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021.
Pelantikan Letjen TNI Ganip Warsito l sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021. /Muchlis Jr./BPMI Setpres

KABAR BESUKI - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kini resmi diduduki oleh Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, disisi lain Doni Monardo berpesan penanggulangan bencana harus tetap menjadi program prioritas.

Menurut Doni Monardo, butuh kekuatan stamina dan keteguhan hati yang besar untuk dapat bertugas menanggulangi bencana di Tanah air.

"Terlebih lagi, Indonesia merupakan salah satu dari 35 negara yang memiliki ancaman bencana tertinggi di Dunia. Penanganan bencana tersebut dapat berjalan dengan baik berkat kerja keras dan kolaborasi unsur pentahelix berbasis komunitas pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat dan media," ujar Doni Monardo, dalam keterangannya, Selasa 25 Mei 2021.

Baca Juga: Arab Saudi Telah Tetapkan Rekomendasi Aturan Khususnya Protokol Kesehatan Masa Haji 1442 H

Dia menyebut kolaborasi pentaheliks tersebut boleh jadi tidak dimiliki oleh negara lain, yang kini menjadi kekuatan BNPB, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga, Doni Monardo menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar BNPB yang telah membantunya saat mengemban tugas sebagai Kepala BNPB selama dua tahun empat bulan.

"BNPB ini ibarat Kopassus, dalam kondisi darurat nyaris tidak pernah istirahat. Bapak akan menghadapi masyarakat sipil yang berjiwa militan dan rasanya sulit sekali menemukan ASN yang punya dedikasi yang luar biasa" kata Doni Monardo.

Baca Juga: Moderna Mengklaim Vaksin Covid-19 yang Dikembangkannya Aman untuk Anak-Anak dan Remaja

Sementara itu, Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan rasa terkejutnya ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Doni Monardo sebagai Kepala BNPB.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x