BNI Pastikan Tidak akan Pungut Biaya Bila Bertransaksi Menggunakan ATM BNI, Begini Penjelasannya

- 26 Mei 2021, 17:18 WIB
Mobile Banking BNI.
Mobile Banking BNI. /Dok. BNI/

KABAR BESUKI - Semua kegiatan transaksi di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dipastikan tidak dipungut biaya atau gratis, seperti cek saldo dan tarik tunai di ATM BNI atau ATM Link berlogo BNI.

"Contohnya, saya pegang Kartu Debit BNI, kemudian saya cek saldo dan tarik tunai, bahkan transfer sesama BNI di ATM BNI atau ATM Link yang berlogo BNI, itu tidak dipungut biaya sedikitpun," kata Corporate Secretary BNI Mucharom di Jakarta, Rabu 26 Mei 2021.

Namun, Mucharom mengatakan nasabah BNI, akan terkena biaya apabila melakukan transaksi di ATM Link, yang memiliki logo selain BNI.

Baca Juga: Gedung Putih AS Bekerja Sama dengan Platform Aplikasi Kencan untuk Percepatan Vaksinasi

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, himpunan bank-bank milik negara (Himbara) menetapkan biaya transaksi mulai per 1 Juni 2021 untuk cek saldo sebesar Rp2.500 dan tarik tunai sebesar Rp4.000 di ATM Link dengan logo bank lain.

Penetapan biaya ini untuk memberikan layanan yang terbaik dan kompetitif dalam industri perbankan agar kepercayaan nasabah tetap terjaga dalam jangka panjang.

"Sebagai informasi biaya transaksi di ATM Himbara atau ATM Link masih lebih rendah dari pada biaya transaksi di ATM non-Link. Untuk cek saldo di jaringan non-Link sebesar Rp4.000, sedangkan tarik tunai Rp7.500 dan transfer Rp6.500," katanya.

Baca Juga: POM Bensin Siliragung Terbakar Saat Isi BBM Motor Honda Beat, Total Kerugian Sekitar Rp20 Juta

Dalam kesempatan ini, ia juga mengarahkan nasabah untuk memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking untuk bertransaksi agar nasabah tidak perlu keluar rumah dalam kondisi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x