Kecelakaan Poncokusumo Malang Tewaskan 8 Orang, Polisi Menduga Akibat Sopir Ngantuk

- 27 Mei 2021, 20:22 WIB
Foto: Ilustrasi supir menyetir
Foto: Ilustrasi supir menyetir /jenn/Unsplash

KABAR BESUKI – Informasi terkini mengenai insiden kecelakaan yang yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur disampaikan oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Resor Malang, penyebab kecelakaan tersebut diduga karena kondisi sopir yang mengantuk.

Sebelumnya pada Rabu 26 Mei 2021 kurang lebih pukul 13.30 WIB, terjadi kecelakaan tunggal di jalur wisata Bromo, tepatnya di wilayah Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Rizieq Shihab Divonis 8 Bulan Penjara Kasus Kerumunan Petamburan, Berikut Rincian Dakwaan dari Majelis Hakim

Pada saat melintas di wilayah Wringinanom tersebut, diduga kendaraan jenis pick up bak terbuka tersebut tidak bisa dikendalikan dan menabrak pohon di tepi jalan.

Menurut Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Ia mengatakan bahwa dugaan sopir mengantuk pada saat mengendarai kendaraan pikap tersebut berasal dari keterangan dua orang saksi yang merupakan penumpang selamat dalam kecelakaan itu.

"Kami sempat tanyakan, kecepatan tidak terlalu tinggi. Tapi, dalam keadaan mengantuk. Ini juga dibuktikan dari pemeriksaan saksi-saksi yang sehat," kata Hendri usai meninjau kondisi korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, Kota Malang, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 27 Mei 2021.

Dalam keterangannya, Hendri juga menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Dusun Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, itu dinyatakan sebagai kecelakaan tunggal dan tidak melibatkan kendaraan lain.

Sementara itu untuk kondisi kelaikan mobil pikap yang dikendarai tersebut, polisi bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang dan produsen kendaraan masih akan melakukan penyelidikan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x