PT PAL Teken Perjanjian Kerja Pemeliharaan Kapal Perang dengan Perusahaan Swedia

- 28 Mei 2021, 13:07 WIB
Foto KBRI Stockholm bersama perwakilan perusahaan swedia untuk melakukan kerjasama terkait kapal perang
Foto KBRI Stockholm bersama perwakilan perusahaan swedia untuk melakukan kerjasama terkait kapal perang /laman resmi kemlu.go.id

KABAR BESUKI - Perusahaan galangan kapal Indonesia PT. PAL telah menandatangani perjanjian kerja sama pemeliharaan, perbaikan, dan pemeriksaan (Teaming Agreement Maintenance, Repair and Overhaul) kapal perang dengan produsen alat pertahanan Swedia BAE Systems BOFORS AB.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan secara virtual oleh Presiden Direktur PT. PAL Indonesia Kaharuddin Djenod dan CEO BAE Systems BOFORS AB Lena Gillström pada Kamis, 27 Mei 2021 yang difasilitasi oleh KBRI Stockholm.

Penandatanganan itu juga disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo.

Baca Juga: 5 Negara di Dunia yang Mempunyai Senjata Mematikan, Termasuk Senjata Nuklir

Implementasi kerja sama itu memberikan kemudahan akses bagi perbaikan dan perawatan kapal perang dan kapal patroli Indonesia yang menggunakan teknologi BOFORS agar tidak perlu lagi dilakukan di Swedia, melainkan dapat dilakukan oleh PT. PAL Indonesia.

Dilansir dari Antara, keerja sama kedua perusahaan tersebut juga mengandung unsur transfer teknologi dan transfer pengetahuan, yang di mana para ahli dan insinyur BOFORS dan PT. PAL akan bekerja sama dalam bidang pemeliharaan dan perbaikan kapal.

KBRI Stockholm turut mengawal secara intensif proses negosiasi perjanjian kerja sama tersebut agar memenuhi peraturan nasional dan BOFORS memiliki mitra kerja yang mengikat di Indonesia.

Inisiasi perjanjian diawali dari niat BOFORS AB pada akhir 2020 untuk memiliki perjanjian kerja sama tim dengan PT. PAL di bidang pemeliharaan, perbaikan, dan pemeriksaan kapal (Teaming Agreement Maintenance, Repair and Overhaul/TA MRO).

Baca Juga: Viral Video Warga NTT Dihebohkan dengan Penampakan Wajah Yesus di Jendela, Terlihat Jelas dan Memakai Jubah

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x