Wisatawan yang Viral Mengeluh Harga Pecel Lele di Malioboro Mahal Ternyata Bukan Makan di PKL

- 29 Mei 2021, 11:51 WIB
tangkapan layar video wisatawan mengeluh harga pecel lele mahal di Malioboro
tangkapan layar video wisatawan mengeluh harga pecel lele mahal di Malioboro /Video Viral/Twitter

KABAR BESUKI – Beberapa waktu lalu seorang wistawan viral karena mengeluh tentang harga pecel lele yang berada di Malioboro mahal dan berasumsi pedagang ‘nuthuk’ harga pada konsumen.

Hal tersebut membuat Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa pedagang diharuskan mencantumkan harga serta memberikan detail petunjuk paket makanan yang diinginkan konsumen.

"Yang dipahami wisatawan atau konsumen saat membeli makanan adalah makanan dalam satu paket lengkap. Misalnya membeli pecel lele, tentu yang diharapkan sudah komplit dengan nasi, lalapan, dan sambal," kata Heroe Poerwadi, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca Juga: Cak Nun Blak-Blakan Menyebut Megawati Tak Punya Ilmu: Makanya Kalau Milih Presiden Hati-Hati

Heroe juga menyarankan makanan yang dijual oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Malioboro harus mencantumkan harga serta dibuat dalam satu paket menu makanan lengkap.

"Pedagang tetap bisa menawarkan ke pembeli jika menginginkan tambahan lele atau lauk lain, tambahan lalapan, sambal, atau nasi, tentu diberi harga sendiri," katanya, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Bagi wisatawan yang memperoleh pengalaman tidak menyenangkan selama berwisata di kawasan Malioboro bisa langsung menyampaikan aduan ke Jogoboro atau petugas keamanan di kawasan tersebut.

Baca Juga: 12 Makanan ini Efektif Meredakan Perut Kembung Secara Alami dan Bahan Mudah Didapat dari Dapur Rumah

"Petugas Jogoboro berjaga 24 jam di Malioboro. Mereka bisa membantu jika ada permasalahan, termasuk jika ada PKL yang memberikan harga tidak wajar," katanya.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x