Heboh Harga Pecel Lele Rp37 Ribu di Media Sosial, PKL Malioboro Diminta Cantumkan harga Makanan

- 29 Mei 2021, 15:26 WIB
Foto suasana di Malioboro Yogyakarta saat malam hari
Foto suasana di Malioboro Yogyakarta saat malam hari /@wisatamalioboro/instagram

KABAR BESUKI - Setelah heboh di dunia maya, terkait wisatawan lokal makan pecel lele yang dikenakan harga Rp37 ribu serta tidak adanya menu dan daftar harga pada tempat makan tersebut.

Pada video wisatawan yang menyebut harga pecel lele di lesehan Malioboro mahal tersebut viral di media sosial.

Wisatawan tersebut menyebut ia harus membayar Rp37 ribu untuk seporsi pecel lele. Rinciannya adalah Rp20 ribu untuk lele goreng, Rp7 ribu untuk seporsi nasi, dan Rp10 ribu untuk lalapan.

Baca Juga: Wabah Flu Burung Telah Dilaporkan di 46 Negara, Ilmuwan dan WHO Peringatkan Akan Adanya Penyebaran

Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta meminta pedagang kaki lima di Malioboro, khususnya pedagang kuliner, untuk mencantumkan harga makanan yang dijual secara jelas dan tidak menjebak konsumen.

"Yang dipahami wisatawan atau konsumen saat membeli makanan adalah makanan dalam satu paket lengkap. Misalnya membeli pecel lele, tentu yang diharapkan sudah komplit dengan nasi, lalapan, dan sambal," ujar Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, yang dikutip dari Antara.

Oleh itu, menurut Heroe, harga yang dicantumkan dalam menu makanan yang dijual oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Malioboro sudah seharusnya dibuat dalam satu paket menu makanan lengkap.

Baca Juga: Ternyata Bentuk Alis Bisa Menentukan Karakter Kepribadian Seseorang, Cek Alis Anda Sekarang!

"Pedagang tetap bisa menawarkan ke pembeli jika menginginkan tambahan lele atau lauk lain, tambahan lalapan, sambal, atau nasi, tentu diberi harga sendiri," papar Heroe.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: ANTARA Jateng


Tags

Terkini

x