Ridwan Kamil Mengaku Kunjungi Surabaya Tujuannya untuk Makan Ini, Bikin Mengejutkan

- 31 Mei 2021, 14:31 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Twitter/@ridwankamil

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku ketagihan meski baru pertama kali mencoba makanan kaldu kokot (sop kaki sapi) yang merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur.

"Makanan itu di Jawa Barat tidak ada, dan ternyata enak-enak, rasanya luar biasa. Jadi Alhamdulillah bisa makan kokot," ujar Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang sebagaimana dikutip dari Antara.

Selain mencoba kaldu kokot yang merupakan makanan khas Madura, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga mencoba Lontong Kupang yang juga kuliner khas Jatim.

Baca Juga: Viral di TikTok Gaya Pengantin Barbar Bikin Salfok, Tak Ada Anggun-anggunya Sama Sekali

"Tujuan utama saya ke Surabaya ya hanya itu, makan kokot dan lontong kupang. Tapi, di Surabaya memang banyak memori dan saya senang di sini. Tadi juga lewat Gedung Gramedia Ekspo yang pernah saya desain dulu," ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu.

Tak itu saja, Kang Emil juga disuguhi buah mentega yang pohonnya tumbuh di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.

Bahkan, Gubernur Khofifah yang mengupas sendiri buah asli pedalaman Kalimantan Tengah tersebut dan menyuguhkan potongan buahnya ke Kang Emil.

Baca Juga: 3 Manfaat Memiliki Pasangan Penggemar Sepak Bola dan Otomotif, Salah Satunya Bisa Taruhan Bareng

"Buah ini seumur hidup baru saya lihat. Namanya buah mentega. Rasanya seperti makan mentega yang padat, tapi sedikit ada rasa buah. Kepadatan mentega, tapi harumnya buah," tutur-nya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x