Pandemi Virus Covid-19 Kemungkinan Tak Akan Hilang, Peran Vaksin Sangat Penting untuk Saat Ini

- 1 Juni 2021, 11:00 WIB
 Foto ilustrasi virus Corona dan gadis China bermasker. Pejabat kesehatan di Inggris bersikeras bahwa WHO harus dapat menyelidiki sepenuhnya asal-usul virus corona.
Foto ilustrasi virus Corona dan gadis China bermasker. Pejabat kesehatan di Inggris bersikeras bahwa WHO harus dapat menyelidiki sepenuhnya asal-usul virus corona. /Pixabay.com / Gerd Altmann

KABAR BESUKI – Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan negara-negara yang dianggap berhasil mengalahkan Covid kembali diserang.

Berkaitan dengan hal tersebut, pakar IDI mengatakan bahwa pandemi ini bisa berlangsung selamanya dan menjadi endemis.

Ia adalah Ketua Kelompok Kerja Ikatan Dokter Indonesia (IDI) COVID-19, Profesor Zubairi Djoerban. Dia mengatakan mungkin saja Corona tidak akan pernah hilang dan berakhir seperti flu musiman.

Baca Juga: Terungkap Kondisi Larissa Chou Pasca Membongkar Aib Alvin Faiz Kemarin: Larissa Masih Sayang

Hal senada juga diungkapkan ahli epidemiologi dari Griffith University Australia, Dicky Budiman. Dia mengatakan bahwa karena Corona yang terus bermutasi, COVID-19 bisa bertahan selamanya.

Meski begitu, keduanya tetap berharap virus ini hilang atau semua orang di muka bumi ini sudah divaksinasi untuk mencapai herd immunity di atas 70 persen.

Tak hanya dari pihak IDI, WHO juga peringatkan bahwa pandemi virus Covid-19 kemungkinan tidak akan pernah hilang atau pergi.

Baca Juga: Alutsista 1,750 Triliun Jenderal Bintang Dua Bela Prabowo, Diceramahi Orang PDIP: Jangan Merasa Benar Sendiri

Pada jumpa pers reguler pada Rabu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa pandemi virus corona mungkin ‘tidak akan pernah hilang’ ketika ditanya oleh wartawan kapan virus bisa menghilang.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x