Terancam Bangkrut, Erick Thohir Ungkap Garuda Indonesia Tawarkan Pensiun Dini pada Karyawan

- 2 Juni 2021, 18:06 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir /tangkapan layar instagram/Erick Thohir

KABAR BESUKI – Dikabarkan terancam bangkrut, PT Garuda Indonesia diketahui menawarkan program pensiun dini untuk para karyawannya hingga 19 Juni 2021.

Hal ini dilakukan PT Garuda Indonesia demi menyelamatkan keuangan perusahaan yang tertekan akibat rugi dan utang.

Terkait hal ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan mempertahankan ribuan karyawan Garuda Indonesia agar tetap berada di perusahaan maskapai pelat merah tersebut.

Baca Juga: ‘Itu Hanya Sebuah Kebetulan’ Sebuah Studi Menemukan Penjelasan Terkait Fenomena Tersebut

"Dari hasil laporan yang saya dapatkan bahwa kami tetap mempertahankan 1.300 pilot dan awak kabin, serta 2.300 pegawai," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 2 Juni 2021.

Dalam keterangannya, Ia juga menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 telah memukul industri penerbangan di seluruh dunia, bahkan ada maskapai asing yang lebih parah ketimbang Garuda Indonesia.

Ia berpendapat bahwa pemerintah saat ini perlu mencari cara agar perusahaan pelat merah itu bisa bertahan menghadapi tekanan kondisi keuangan yang minus. Baca juga: Dirut Garuda paparkan utang capai Rp31,9 triliun dan langkah efisiensi

Selanjutnya, Erick Thohir juga mengatakan bahwa Garuda Indonesia akan berfokus kepada bisnis penerbangan domestik dalam negeri dengan melayani perjalanan masyarakat antarpulau di Tanah Air.

Baca Juga: Stefhanie Zamora Foto dalam Pangkuan Okin Mantan Suami Rachel Vennya, Netizen: Dasar Crocodile Land

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews


Tags

Terkini

x