Pemerintah Federasi Rusia Anugrahkan Dekrit Bintang Persahabatan untuk Megawati, Ini Isinya

- 2 Juni 2021, 21:07 WIB
tangkapan layar penyerahan Anugrah Penghargaan Bintang Persahabatan Federasi Rusia kepada Megawati Soekarnoputri
tangkapan layar penyerahan Anugrah Penghargaan Bintang Persahabatan Federasi Rusia kepada Megawati Soekarnoputri /PDI Perjuangan/YouTube

KABAR BESUKI - Bintang Persahabatan, "Order of Friendship" diberikan Pemerintah Federasi Rusia kepada Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Anugrah penghargaan dari Pemerintah Federasi Rusia dikeluarkan lewat dekrit yang ditandatangani oleh Presiden Vladimir Putin.

Dibacakan oleh Dubes Rusia untuk RI Lyudmila Vorobieva saat menyerahkan penghargaan kepada Megawati, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Menag Yaqut Bersama Komisi VIII DPR Menggelar Rapat Tertutup, Yaqut: Keputusan Haji Kami Umumkan Kamis

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, Megawati menjadi orang yang pertama dari Indonesia yang menerima penghargaan Bintang Jasa ini.

Penghargaan ini sudah berlangsung sejak sekitar tahun 2000 lalu.

Beberapa penerima Bintang Jasa Persahabatan ini antara lain, Mahathir Mohammad (2003), Nelson Mandela (2005), Lee Kuan Yew (2009), Mahmoud Abbas (2013), Ban Kim Moon (2016).

Baca Juga: KPI Pastikan Pemeran Zahra di Indosiar yang Masih di Bawah Umur Akan Digantikan, Sanksi Masih Ditentukan

"Ibu Megawati adalah warga negara Indonesia pertama yang dianugerahi bintang persahabatan ini," kata Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini