Fadli Zon Peringatkan Bahaya yang Akan Terjadi Jika Pemerintah Salah Gunakan Pancasila

- 4 Juni 2021, 06:48 WIB
Potret Fadli Zon yang sedang membaca buku
Potret Fadli Zon yang sedang membaca buku /Fadli Zon/Instagram.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Fadli Zon memperingatkan bahaya yang akan terjadi jika pemerintah menyalahgunakan Pancasila untuk kepentingan dan tujuan tertentu.

Fadli Zon membuat sebuah kultwit melalui akun Twitter miliknya, @fadlizon yang mengungkapkan berbagai tindakan penyimpangan yang dilakukan oleh pemerintah dengan mengatasnamakan Pancasila.

Tangkap Layar Kultwit Fadli Zon di Hari Lahir Pancasila
Tangkap Layar Kultwit Fadli Zon di Hari Lahir Pancasila Tangkap Layar Twitter.com/@fadlizon

"BERBAHAYA, JIKA PEMERINTAH SALAH GUNAKAN PANCASILA. (Catatan Hari Pancasila). Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, 1 Juni 2021, seharusnya bisa jadi momentum menjahit kebersamaan, solidaritas, dan juga gotong royong di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai. #HariLahirPancasila," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter Fadli Zon pada Rabu, 2 Juni 2021 lalu.

"Agar bisa bertahan, dan kelak bisa bangkit kembali, kita memang sangat membutuhkan kerja sama seluruh anak bangsa. Tak mungkin kita bisa bertahan dan bangkit jika tidak bekerjasama. Di sinilah posisi Pancasila sebagai dasar negara, yang bersifat mempersatukan kebhinekaan, memainkan peranannya. #HariLahirPancasila," ujarnya.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Fadli Zon mengaku prihatin dengan pelantikan ASN KPK yang dilakukan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, dikarenakan proses Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pegawai KPK yang menuai kontroversi dan justru menimbulkan perpecahan di antara sesama bangsa Indonesia.

"Pelantikan ASN KPK dipilih hari simbolik, yaitu 1 Juni 2021, hari Pancasila. Ada apa dengan wawasan kebangsaan kita? Jangan sampai TWK jadi alat tunggal pengukur kadar 'kebangsaan' dan 'Pancasilais' seseorang, calon ASN atau siapapun dalam profesi apapun," kata dia.

"Sejumlah pertanyaan dalam TWK justru mengganggu ikatan kebangsaan. #HariLahirPancasila," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah