Kabar Duka dari Ketua Tim Kembar Siam RSUD Dr Soetomo Tutup Usia

- 5 Juni 2021, 13:52 WIB
ilustrasi logo Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soetomo Surabaya/laman resmi rsudrsoetomo
ilustrasi logo Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soetomo Surabaya/laman resmi rsudrsoetomo /.jatimprov.go.id/

KABAR BESUKI - Kabar duka datang dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya. Ketua Tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu RSUD Dr Soetomo Surabaya dr Agus Harianto SpA (K) dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu dini hari pukul 03.00 WIB.

Seperti yang diketahui rumah sakit milik pemerintah Jawa Timur ini banyak menerima rujukan pelayanan dari daerah lainnya.

Menurut dr Achmad Y Heryana SpA salah satu rekan dr Agus membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga: Cara Menghindari Sambaran Petir Saat Hujan, Salah Satunya Segera Menjauh dari Dataran Tinggi

"Rencana jenazah akan disucikan di Masjid An Nur untuk kemudian diberangkatkan dari RSUD Dr Sutomo menuju TPU Keputih. Sebelum menuju TPU Keputih juga akan melewati aula FK Unair untuk penghormatan terakhir," ujar dr Achmad Y Heryana SpA

Menurut Achmad, dr Agus merupakan guru yang menjadi panutan karena selalu memberikan waktu luang pada para anak didiknya.

"Sumbangsih beliau terbesar adalah membentuk tim kembar siam dan beberapa kali berhasil menjalankan proses pemisahan bayi kembar siam," ujarnya.

Perlu diketahui, Dr Agus merupakan lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Unair tahun 1971.

Dokter Agus lulus pendidikan dokter spesialis setelah tiga tahun. Kemudian pada 1990 ia mulai membantu mengerjakan kasus kembar siam. Namun, saat itu hanya sebagai juru bicara.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x