‘Kelas Keliling Dalam Kotak’ Berhasil Diwujudkan Oleh Dua Warga Singapura, Ia Terinspirasi Oleh Ibunya

- 6 Juni 2021, 10:49 WIB
Ilustrasi: start-up membangung kelas keliling dianalogikan sebagai kotak
Ilustrasi: start-up membangung kelas keliling dianalogikan sebagai kotak /Bench Accounting/Unsplash

KABAR BESUKI - Ang Yu Qian dan Kloe Ng, mereka adalah pendiri Start-up pendidikan yang percaya bahwa mereka dapat membantu anak yang kurang mampu untuk tetap belajar meskipun dalam kondisi pandemi.

Ide mereka adalah otak kardus berukuran tas kerja yang dapat dibongkar dengan mudah untuk membentuk meja dan bangku yang ringan namun kokoh.

Tapi satu set kardus bukanlah apa yang ada di pikiran Ang Yu Qian dan Kloe Ng pada awalnya.

Sebaliknya, mereka ingin mendistribusikan produk yang mereka kerjakan selama tiga tahun terakhir sebagai bagian dari Start-up mereka, Out of the Box.

Baca Juga: Empat Hal yang Dilakukan Pria Saat Nongkrong dengan Tetangga, Salah Satunya Bergosip

Dijuluki “a mobile classroom in a box”, ini adalah kotak kayu dan plastik yang dilengkapi dengan roda dan dikemas dengan meja dan kursi belajar yang mudah dirakit, di samping materi pembelajaran lainnya.

Rencananya, bantuan ini akan diberikan kepada 100 rumah tangga berpenghasilan rendah di Singapura untuk membantu kebutuhan belajar di rumah di tengah pandemi.

Mereka telah mengajukan ide ini ke tantangan inovasi yang diselenggarakan oleh dan dianugerahi hibah 50.000 dollar Singapura atau sekitar Rp537 juta, setelah dinobatkan sebagai salah satu tim pemenang pada November tahun lalu.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Mendapatkan Persetujuan China untuk Penggunaan Darurat pada Anak-anak dan Remaja

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: CNA


Tags

Terkini

x