Noah Band dan TNI AL Nyanyikan Hymne 'Wiratama Hiu Kencana' Kenang 40 Hari Gugurnya Kru KRI Nanggala-402

- 6 Juni 2021, 16:53 WIB
Kolase tangkapan layar personil Band Noah berkolaborasi dengan Anggota TNI AL untuk menyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana  untuk kenang kru KRI Nanggala-402
Kolase tangkapan layar personil Band Noah berkolaborasi dengan Anggota TNI AL untuk menyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana untuk kenang kru KRI Nanggala-402 //@tni_angkatan_laut//instagram.com/

KABAR BESUKI - Noah Band bersama TNI Angkatan Laut (AL) dan bekerjasama dengan Musica Studio menyanyikan lagu hymne bertajuk Wiratama Hiu Kencana.

Noah dan TNI AL menyanyikan lagu hymne ini untuk mengenang dan memperingati 40 hari gugurnya para pahlawan bangsa ABK KRI Nanggala-402 di medan penugasan.

Selain itu, paduan suara Universitas Parahyangan Bandung juga turut andil dalam menyanyikan lagu hymne Wiratama Hiu Kencana tersebut.

Seperti yang diketahui, Hymne Wiratama Hiu Kencana tersebut menjadi kebanggaan para pengawak Korps Hiu Kencana yang diciptakan oleh Kapten Pelaut Soesanto di kota Surabaya pada tahun 1967.

Baca Juga: [Cek Fakta] Salah Satu Pegawai KPK yang Tidak Lulus TWK 'Patar Gultom Adik Sang Ketua PGI' Ini Fakta Baru?

Hal serupa juga disampaikan oleh Noah Band melalui akun instagramnya @noah_site.

"Kami dengan TNI Angkatan Laut @tni_angkatan_laut dan @musicastudios serta paduan suara Universitas Parahyangan @unparchoir , menyanyikan lagu hymne Wiratama Hiu Kencana, hymne ini menjadi kebanggan para pengawak Korps Hiu Kencana, dan merupakan maha karya Kapten Pelaut Soesanto di kota Surabaya pada Kamis, 11 Mei 1967," tulis Noah, yang sebagaimana dikutip Kabar Besuki, Minggu, 6 Juni 2021.

Hymne Wiratama Hiu Kencana ini diarransemen ulang bekerjasama dengan Musica Studio.

Sementara itu, dilansir dari TNI AL, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah murni dukungan kemanusian dari Noah, Musica Studio serta paduan suara Unpar tanpa ada unsur komersial sedikitpun.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @noah_site Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x