98 Awak Kapal AL Malaysia Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri Pertahanan Belum Memastikan Penyebabnya

- 9 Juni 2021, 11:17 WIB
Ilustrasi awak kapal: 98 Awak Kapal AL Malaysia Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri Pertahanan Belum Memastikan Penyebabnya
Ilustrasi awak kapal: 98 Awak Kapal AL Malaysia Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri Pertahanan Belum Memastikan Penyebabnya /Jo-Anne McArthur/Unsplash

KABAR BESUKI - Sebanyak 98 awak kapal Angkatan Laut Kerajaan Malaysia KD Mahawangsa dinyatakan positif COVID-19, Kementerian Pertahanan Malaysia mengkonfirmasi pada Selasa, 8 Juni 2021.

Menteri Senior Pertahanan, Ismail Sabri Yaakob mengatakan para kru mengambil tes cepat antigen sebelum naik ke kapal, tetapi dipastikan positif COVID-19 setelah beberapa hari di atas kapal.

Ismail Sabri mengatakan, tidak ada anggota kru yang menunjukkan gejala apa pun sejauh ini, seraya menambahkan bahwa mereka semua telah diisolasi dan ditempatkan di bawah karantina.

Baca Juga: 10 Hal Sepele yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Hidup Anda Lebih Baik, Salah Satunya Jangan Pasang Jam Alrm

Berbicara pada konferensi pers, dia mengatakan mereka akan diuji lagi setelah 10 hari dan akan diizinkan turun jika hasil tes negatif.

Menteri senior mengunjungi pusat vaksinasi drive-through di kamp militer Sungai Besi. Menteri Kesehatan, Adham Baba dan Panglima TNI, Jenderal Affendi Buang juga hadir.

Dilansir Kabar Besuki dari laman CNA, Ismail Sabri mengatakan kementerian belum memastikan bagaimana awak kapal terinfeksi virus corona.

Baca Juga: 10 Hal Sepele yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Hidup Anda Lebih Baik, Salah Satunya Jangan Pasang Jam Alrm

“Seperti yang kita ketahui, COVID-19 ada di masyarakat. ABK ini pasti sudah terinfeksi COVID-19 sebelum naik kapal, mungkin saat di rumah atau saat membeli sembako di supermarket,” kata Ismail Sabri.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: CNA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah