Promo 'BTS Meal' Sebabkan Kerumunan Massa, McDonald's Tutup Sejumlah Gerai di Indonesia

- 10 Juni 2021, 10:24 WIB
Promo 'BTS Meal' Sebabkan Kerumunan Massa
Promo 'BTS Meal' Sebabkan Kerumunan Massa /Koreaboo

KABAR BESUKI - Promo 'BTS Meal' yang dirilis oleh salah satu restoran cepat saji ternama di dunia yakni McDonald's menyebabkan kerumunan massa di sejumlah wilayah Indonesia.

'BTS Meal' telah menjadi populer sejak promo tersebut diluncurkan oleh McDonalds sejak Mei lalu dan memicu ARMY (sebutan untuk fans BTS) dan Kpopers pada umumnya untuk berbondong-bondong memesannya.

Fenomena tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, beberapa ARMY di negara lainnya juga sangat menyambut antusias terhadap fenomena tersebut.

Baca Juga: BTS Meals Dijual dengan Harga Fantastis, dari Rp500 Ribu sampai Rp1,4 Miliar

Akan tetapi, tingginya permintaan tersebut menyebabkan kerumunan massa sehingga banyak gerai McDonald's di berbagai wilayah Indonesia terpaksa harus ditutup lebih awal, meski ARMY melakukan pemesanan terhadap produk 'BTS Meal' melalui aplikasi ojek online.

Pihak pengelola gerai restoran McDonald's tak mampu mengantisipasi dan mengendalikan situasi karena tidak pernah memprediksi bahwa hal tersebut akan terjadi.

Sejauh ini, setidaknya sebanyak lebih dari tiga belas gerai McDonald's telah ditutup untuk sementara waktu akibat terjadinya kerumunan massa dari pengemudi ojek online yang menerima pemesanan 'BTS Meal' dari para ARMY.

Baca Juga: BTS Mengumumkan Acara 'Muster' Online untuk Memperingati Ulang Tahun dan Debut ke-8!

Penutupan gerai juga terjadi di beberapa kota lainnya se-Indonesia, salah satunya adalah Semarang. Perlu diketahui, saat ini sejumlah wilayah di Jawa Tengah tengah berstatus zona merah.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Koreaboo


Tags

Terkini

x