Gatot Nurmantyo 'Buka-Bukaan' Soal Alutsista, Terjadi Keanehan Hingga Saat Ini Tak Ada Perkembangan Apapun

- 10 Juni 2021, 10:20 WIB
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo berikan pujian terhadap Yonif 315  Garuda yang akan pergi ke Papua untuk menumpas KKB
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo berikan pujian terhadap Yonif 315 Garuda yang akan pergi ke Papua untuk menumpas KKB /Facebook.com/Gatot Nurmantyo Soewantyo

KABAR BESUKI - Sebelum masuk ke topik alutsista, kondisi di wilayah Laut Cina Selatan terdapat dua Negara yang cukup besar yang bertarung di sana.

Tampaknya hal tersebut agak mengganggu Indonesia. Sebenarnya apa saja ancaman Indonesia apabila dilihat dari sisi keamaan.

Karena membicarakan alutsista, sepertinya ada dana yang cukup besar untuk banyak yang akan dibel, artinya ada ancaman nih ke depannya.

Gatot Nurmantyo mengaku dirinya tak bisa menentukan ancaman tersebut apabila sendiri dan membeberkan bahwa hal tersebut ditentukan oleh intitusi intelijen.

“Menentukan ancaman saya tidak bisa sendiri. Ancaman itu dibuat oleh intitusi intitusi intelijen. Menyimak beberapa tahun yang lalu dan beberapa tahun ke depan,” kata Gatot Nurmantyo.

Baca Juga: Lucinta Luna Beli Rumah 5 Milyar Dibayar Tunai: Aku Dipercaya Sama Allah Dikasih Wajah Cantik Jelita Ini

Dari prediksi ancaman yang ada, pada tahun 2009 mengatakan bahwa 30 tahun ke depan tidak ada ancaman invasi.

Berdasarkan itulah, program-program pembangunan kekuatan TNI mengacu antara lain lingkungan strategi tersebut.

Jika dilihat dari Laut Cina Selatan, memang yang terdampak adalah Natuna dan Anambas. Akan tetapi, Indonesia taka da permasalahan.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x