Indonesia Kedatangan 1.5 Juta Vaksin AstraZeneca Secara Gratis Melalui Jalur Multilateral COVAX Facility

- 11 Juni 2021, 09:56 WIB
Indonesia Kedatangan 1.5 Juta Vaksin AstraZeneca Secara Gratis Melalui Jalur Multilateral COVAX Facility
Indonesia Kedatangan 1.5 Juta Vaksin AstraZeneca Secara Gratis Melalui Jalur Multilateral COVAX Facility /presidenri.go.id/

KABAR BESUKI - Indonesia kedatangan lebih dari 1.5 juta vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility, Kamis 10 Juni 2021 malam.

Dengan rincian sebanyak 1.504.800 dosis, dengan dua kedatangan vaksin Astrazeneca pada 5 Juni dan 10 Juni ini, maka jumlah total vaksin Astrazeneca dari Covax Facility mencapai sebanyak 8.228.400 dosis vaksin jadi dan diperoleh secara gratis.

"Alhamdulillah malam hari ini Indonesia kembali menerima vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility sebanyak 1.504.800 dosis," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat konferensi pers virtual yang disiarkankanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Wacana Sembako Dikenai Pajak Membuat Harga Malah Makin Melonjak dan Rakyat Jadi 'Teriak'

Dilansir Kabar Besuki dari PMJ News, Menlu Retno Marsudi menyampaikan, total keseluruhan vaksin yang dimiliki Indonesia baik itu vaksin jenis Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm sejauh ini sudah sebanyak 93.728.400 dosis.

Dengan masuknya ketiga jenis vaksin yang digunakan pemerintah Indonesia dalam EUL WHO tersebut menunjukkan bahwa vaksin yang digunakan di Indonesia telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal kualitas, keamanan, dan efektivitasnya untuk digunakan pada masa darurat kesehatan.

"Rinciannya Sinovac 84.500.000 dosis, AstraZeneca 8.228.400 dosis, dan Sinopharm satu juta dosis," ungkap Menlu.

Baca Juga: Edhie Baskoro Lulus Program Doktoral IPB dengan IPK Sempurna, Ayu Dewi: Congrats buat Mas Ibas

Menlu mengatakan pada Jumat 11 Juni 2021 siang juga akan datang lagi satu juta dosis vaksin Sinopharm yang akan digunakan untuk program Vaksin Gotong-Royong.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x