Kemenkes Pastikan Vaksin AstraZeneca Memiliki Tingkat Khasiat Tinggi untuk Lansia Pemilik Penyakit Penyerta

- 12 Juni 2021, 14:15 WIB
Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan - Kemenkes Pastikan Vaksin AstraZeneca Memiliki Tingkat Khasiat Tinggi untuk Lansia Pemilik Penyakit Penyerta
Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan - Kemenkes Pastikan Vaksin AstraZeneca Memiliki Tingkat Khasiat Tinggi untuk Lansia Pemilik Penyakit Penyerta /Dok. Kemenkes.

KABAR BESUKI - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Juru Bicara Vaksinasi Siti Nadia Tarmizi menyatakan bahwa vaksin Covid-19 dari Inggris, AstraZeneca memiliki tingkat efikasi atau khasiat yang sangat tinggi untuk lansia (lansia) yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

"Kalau AstraZeneca itu efikasinya untuk yang punya penyakit komorbid sangat tinggi, pada usia lanjut juga sangat tinggi," ujar Siti Nadia Tarmizi.

Untuk itu, Siti Nadia Tarmizi mengimbau masyarakat agar tidak pilih-pilih soal vaksin.

Baca Juga: Kalbar Laporkan Penambahan Kasus Positif dan Tercatat 116 Orang Meninggal Akibat Covid-19

Ia menegaskan, semua jenis vaksin Covid-19 yang diimpor oleh pemerintah dijamin aman dan efektif, termasuk vaksin AstraZeneca.

Siti Nadia Tarmizi mengatakan keamanan vaksin AstraZeneca sudah terjamin dan cocok untuk usia 18 tahun ke atas.

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir tentang penghentian AstraZeneca untuk beberapa orang non-lansia, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari PMJ News.

Baca Juga: Anies Baswedan Panen Padi di Sumedang Bawa Aroma Positif: Ini Cara Kami Untuk Membalas Budi Kepada Para Petani

Selain itu, sejauh ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) belum mencabut rekomendasi penggunaan vaksin asal Inggris tersebut untuk orang berusia 18 tahun ke atas.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x