Dibalik Demam BTS Meal, Ada Dampak Limbah Sampah yang Butuh Waktu 50 Tahun untuk Terurai, Berikut Rinciannya

- 14 Juni 2021, 16:08 WIB
Foto Paket makanan khusus BTS Meal yang sedang dicari-cari oleh para ARMY, yang mengakibatkan kerumunan beberapa gerai Mcdonald’s di Indonesia/
Foto Paket makanan khusus BTS Meal yang sedang dicari-cari oleh para ARMY, yang mengakibatkan kerumunan beberapa gerai Mcdonald’s di Indonesia/ //@btsmealid//Instagram.com

KABAR BESUKI – Kolaborasi McDonald’s dengan boyband Korea Selatan BTS, menghasilkan sebuah paket makanan khusus yaitu BTS Meal yang diperebutkan oleh para ARMY. Pada hari pertama saat peluncuran pun, terjadi antrian yang panjang hingga berdampak penutupan beberapa gerai McDonald’s di Indonesia.

Fenomena demam BTS Meal ternyata tidak hanya dialami oleh para ARMY saja, ternyata banyak pula selebgram, influencer, public figur bahkan Menteri yang notabennya bukan ARMY pun ikutan penasaran dengan paket makanan khusus yang dibanderol Rp51 ribu itu.

Uniknya para penggemar BTS yang akrab dijuluki ARMY itu sengaja memburu kemasan paket makanan yang dominan warna ungu itu.

Baca Juga: BTS Meal Viral Menteri BUMN Erick Thohir Ikut Serta Mengantri Belikan Putrinya yang Bernama Alia

Diketahui dari jejaring media sosial, banyak dari para ARMY ini memamerkan hasil karyanya dari bungkus BTS Meal itu.

Namun, sebelum dibentuk dalam hasil karya yang menarik, terlihat salah satu ARMY menunjukkan mencuci kemasan yang tidak mudah basah dan menjemurnya.

Setelah dirasa kering dan bersih, baru kemasan BTS Meal dibentuk sesuai dengan selera dan bahan yang ada, seperti dijadikan pajangan dinding atau hiasan kamar, menjadi case handphone, serta untuk mempercantik tumbler lama.

Baca Juga: Resep Membuat Cajun Sauce Ala BTS Meal dengan Cara Praktis dan Enak, ARMY Wajib Coba!

Tindakan ARMY tersebut patut diacungi jempol, karena tindakan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurangi dampak sampah yang tidak bisa terurai.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @zerowaste.id_official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x