KH Nawawi Abdul Jalil Wafat, Gubernur Khofifah: Tak Hanya Jatim, Tapi Semua Umat Muslim Indonesia Berduka

- 14 Juni 2021, 18:24 WIB
KH Nawawi Abdul Jalil
KH Nawawi Abdul Jalil /@suryonozakka/Instagram

KABAR BESUKI – KH Nawawi Abdul Jalil, wafat pada Minggu, 13 Juni 2021, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan tersebut.

"Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, kami  menyampaikan  turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya KH. Nawawi Abdul Jalil," ucap Khofifah Indar Parawansa, sebagaimana yang dikutip Kabar Besuki dari, Biro Humas Pemprov Jatim, Senin, 14 Juni 2021.

"Mari kita semua doakan almarhum almaghfurlahu, semoga Allah SWT menempatkan di tempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh  khilaf, menerima semua amal ibadahnya  dan dilapangkan kuburnya. Semoga keluarga dan para santri yang ditinggalkan  juga diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," sambung Khofifah.

Baca Juga: KH Nawawi Abdul Jalil Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Selain itu, Khofifah juga memaparkan bahwa almarhum Kyai Nawawi adalah salah satu ulama kharismatik dan sangat berpengaruh yang dimiliki Jawa Timur.

Apalagi, Pondok Pesantren Sidogiri sendiri adalah salah satu ponpes tertua di Indonesia yang memiliki banyak santri dan alumni yang tersebar di dalam dan luar negeri.

Seperti yang diketahui, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan berdiri pada tahun 1745 M oleh Sayyid Sulaiman, cicit Sunan Gunung Jati. Pesantren tersebut sejak lama telah berkomitmen mendidik umat dengan aqidah, syariah, dan akhlak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Membuka Pesta Kesenian Bali ke-43 Secara Virtual, Terapkan Aturan Protokol Kesehatan Ketat

“Bukan Jatim saja yang berduka, tapi seluruh umat muslim Indonesia,” ujar Khofifah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Biro Humas Pemprov Jatim Instagram @s1dogiri


Tags

Terkini

x