Wagub Jatim Emil Dardak Minta Influencer Memanfaatkan Media untuk Suarakan Bangga Produk dalam Negeri

- 14 Juni 2021, 18:52 WIB
Emil Dardak
Emil Dardak /Instagram.com/@emildardak

KABAR BESUKI – Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, dalam menghadapi era digital yang mampu membuka ruang bagi perekonomian, ia mengajak para influencer untuk memanfaatkan media siber untuk mendukung gerakan 'Bangga Buatan Indonesia'.

Suami dari Artis Arumi Bachsin itu pun berharap, agar para influencer bisa menjadi pelopor cinta selera produk lokal.

"Sehingga masyarakat Indonesia yang kini sering kali bersentuhan langsung dengan internet dapat mengembangkan selera pasar yang baik dan lebih menghargai produk-produk dalam negeri," ujar Emil Dardak, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Biro Humas Pemerintah Provinsi Jatim, Senin, 14 Juni 2021.

Baca Juga: KH Nawawi Abdul Jalil Wafat, Gubernur Khofifah: Tak Hanya Jatim, Tapi Semua Umat Muslim Indonesia Berduka

Pada Rakerwil Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, Emil menyampaikan, lewat sarana media yang ada, para influencer diharapkan dapat meningkatkan sekaligus mempromosikan produk dalam negeri dan turut mengembangkan selera pasar yang berbasis lokal.

Hal tersebut dinilai mampu penyebaran informasi secara digital, dengan cepat pertukaran ekonomi antar negara. Sehingga sebagai imbasnya, konsumen Indonesia menjadi lebih kerap mengimpor produk-produk luar negeri.

"Kita harus mendorong local taste, local preference, juga local content. Karena di era digitalisasi dan globalisasi ini, masyarakat sendiri lah yang dapat mengangkat perekonomian negara dengan menciptakan selera pasarnya sendiri," ungkap Emil.

Baca Juga: Fakta Jam Kelahiran Mempengaruhi Kepriadian Anak, Lahir Tengah Malam Cenderung Pendiam

Tidak hanya itu, Emil menegaskan kembali bahwa influencer yang sebagai “lakon” dalam media entertainment memiliki kesempatan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat atas produk dalam negeri.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Biro Humas Pemprov Jatim


Tags

Terkini

x