Menteri Keuangan Sri Mulyani Terjun 'Blusukan' ke Pasar: Pemerintah Tidak Mengenakan Pajak Sembako

- 15 Juni 2021, 08:20 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) mendengarkan keluhan pedagang dan berbelanja di pasar Santa, Kebayoran.
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) mendengarkan keluhan pedagang dan berbelanja di pasar Santa, Kebayoran. /Instagram/@smindrawati/

KABAR BESUKI - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turun ‘blusukan’ langsung ke Pasar Santa di Kebayoran Baru, Jakarta.

Hal itu dilakukan Sri Mulyani di sela-sela pidato tentang pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas kebutuhan pokok atau biasa disebut dengan kebutuhan pokok.

Sri Mulyani membeli sayuran dan buah-buahan segar Indonesia dan berbagai rempah-rempah. Dia juga mengobrol dengan beberapa pedagang di sana.

Sri Mulyani mengatakan, seperti yang terlihat di akun Instagram nya dengan nama pengguna @smindrawati.

Baca Juga: Soal Sembako Dikenai Pajak, Menteri Sri Mulyani Malah Diminta Ingat Masa-masa Miskin: Dulu Kan Pernah Miskin

Dia mendengarkan kekhawatiran ibu pedagang rempah yang membaca berita tentang pajak sembako yang khawatir tentang kenaikan harga jual.

Ia menambahkan, pajak tidak dipungut selama penerimaan negara, tetapi diselenggarakan untuk melaksanakan prinsip keadilan.

“Saya jelaskan pemerintah tidak mengenakan pajak sembako yang di jual di pasar tradisional yang menjadi kebutuhan masyarakat umum,” tulis Sri Mulyani melalui caption unggahan Instagramnya, dilansir Kabar Besuki dari Instagram @smindrawati.

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga jelaskan bahwa pajak itu memungutnya juga tak asal demi penerimaan negara, namun disusun untuk melaksanakan asas keadilan.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x